Pojokkiri.com
Sidoarjo, Pojok Kiri –
Malam anugerah acara Awarding Lomba RT tingkat Kecamatan Tulangan Tahun 2024, telah diselenggarakan pada hari Jum’at ( 31/05/2024) Malam, acara kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Kecamatan Tulangan , turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tulangan, Danramil beserta jajaran, Kapolsek dan jajarannya, kepala desa sekecamatan Tulangan, dan tamu undangan.
Dalam acara tersebut, Desa Kenongo meraih juara umum dalam lima kategori di tingkat kecamatan Tulangan yang paling gemilang dan sukses karena berhasil meraih juara dalam lima kategori Lomba RT, yakni kategori Lomba RT Sehat, RT ASRI, RT Berbudaya dan RT Mandiri
“Penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam Lomba RT dan mengapresiasi perwakilan lingkungan dari desa-desa di Kecamatan Tulangan,” pungkas Camat .
Camat Tulangan Asmara Hadi , S.STP ,M.AP menyampaikan selamat kepada pemenang lomba RT tingkat Kecamatan, dan semoga terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi, menurutnya, kehidupan di dalam masyarakat desa tersebut tidak luput dari kebijakan-kebijakan budaya kearifan lokal.
“Sehingga melalui Lomba RT ini, budaya kearifan lokal dapat diterapkan,” ujar Asmara Hadi.
Perlu diketahui, Lomba RT ini bertujuan sebagai upaya dalam menumbuhkan semangat gotong royong warga masyarakat lingkungan yang ada di Sidoarjo.
Terkait program Lomba RT tersebut, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat Tulangan khususnya Ketua RT/RW selalu mendukungnya.
“Karena pasca awarding di tingkat Kecamatan, peraih juara nanti kemudian akan mewakili lomba pada tingkat Kabupaten,” tandas . Camat Tulangan.(dy/khol)