Pojokkiri.com

Polisi Bagikan Ratusan Nasi Kotak Atas Keberhasilan Pengungkapan Curanmor 33 TKP

Polisi Bagikan Ratusan Nasi Kotak Atas Keberhasilan Pengungkapan Curanmor 33 TKP
Polisi Bagikan Ratusan Nasi Kotak Atas Keberhasilan Pengungkapan Curanmor 33 TKP. 

 

Surabaya Pojokkiri.com – Sebagai bentuk kepedulian institusi Polri kepada masyarakat terus diwujudkan oleh Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya, salah satunya dengan rutin mengadakan kegiatan Jumat Berkah.

Aksi sosial berbagi nasi kotak rutin dilaksanakan setiap hari Jumat sembari memberi imbauan keselamatan berlalu lintas yang disampaikan secara simpatik terhadap pengguna jalan yang melintas di depan ITC Mall jalan Gembong Surabaya.

Kompol Muhamad Irfan Kapolsek Simokerto Surabaya mengatakan, “kegiatan Jumat Berkah memang selalu rutin digelar Polsek Simokerto setiap hari Jumat dengan sasaran masyarakat umum mulai dari yang berprofesi sebagai tukang becak, tukang parkir, hingga ojek online,” katanya

“Jumat Berkah ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus berhasil menangkap 2 pelaku Curanmor IJ dan MD yang mencuri motor sebanyak 33 unit yang diantaranya 18 TKP diwilayah Polsek Simokerto dan 15 TKP di luar wilayah Polsek Simokerto,” tutur Kompol Irfan, pada Jumat (14/6).

Menurutnya, selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain memberikan nasi siap saji, kami juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas,” tutupnya.

Salah satu penerima bantuan sosial mengaku sangat senang seraya berharap kegiatan seperti itu bisa terus berlanjut karena sangat membantu kebutuhan ekonomi khususnya dalam hal kebutuhan pangan (sam).