Pojokkiri.com

Pengusaha Tangan Dingin, Ji Imam Bikin Rumah Sakit di Bondowoso

Foto : Ji Imam Hidayat di Lokasi Pembangunan RS Mitra Sehat Bondowoso, Jawa Timur

 

Bondowoso, Pojok Kiri
H. Imam Hidayat atau yang lebih dikenal sebagai Ji Imam Mitra merupakan salah satu pengusaha tangan dingin asal Situbondo. Nama Ji Imam Mitra mulai familiar di telinga publik sejak berdirinya Rumah Sakit Mitra Sehat di Situbondo yang sebelumnya bernama Klinik Sehat.

Ji Imam Mitra selain sebagai penguasa, dia juga seorang ASN disiplin aktif dalam menjalankan tugasnya di lingkungan Pemkab Situbondo. Usaha-usaha lainnya yang kini digelutinya seperti restoran, hotel, peternakan, perkebunan, caffe dan masih banyak usaha lainnya.

Di tahun 2024 ini, Ji Imam Mitra juga mengembangkan sayapnya di beberapa wilayah di Jawa Timur. Seperti, pembangunan RS Mitra Sehat di kabupaten Bondowoso. Pembangunan rumah sakit di kota Tape itu, pembangunannya ditargetkan selesai pada tahun 2025. Fasilitas pelayanan RS Mitra Sehat Bondowoso nantinya adalah rumah sakit kelas C, adalah rumah sakit khusus yang memiliki fasilitas serta kemampuan medik spesialis dan subspesialis yang disesuaikan.

” Untuk kriteria, fasilitas dan kemampuan rumah sakit umum kelas C terdiri dari pelayanan medis umum, medik spesialis dasar, gawat darurat, spesialis penunjang medik, medik spesialis gigi mulut, perawatan dan kebidanan, penunjang klinik dan penunjang non klinik, “katanya.

Selain itu, Ji Imam Mitra juga mengatakan bahwa untuk pembangunan RS Mitra Sehat di Bondowoso adalah pengembangan dari RS Mitra Sehat di Situbondo.

” Jadi pembangunan RS ini kelas tipe C jadi lebih lengkap dari RS Mitra Sehat Situbondo, “ucap Ji Imam Mitra kepada pojokkiri.com melalui telepon selulernya, Sabtu, (3/8/2024).

Sementara itu, Ji Imam Mita juga mengatakan jika RS Mitra Sehat Bondowoso selain untuk melayani kesehatan masyarakat. Dia juga menampung karyawan kurang lebih sekitar 250 karyawan terdiri dari karyawan biasa, perawat dan dokter. Para karyawan itu diutamakan dari wilayah Bondowoso dan Situbondo.

” Untuk karyawan nantinya kita utamakan dari Bondowoso dan Situbondo sesuai kebutuhan rumah sakit tipe C ini. Membutuhkan sekitar 200-250 karyawan dan InsyaAllah pembangunan RS Mitra Sehat Bondowoso akan selesai di pertengahan tahun 2025,” pungkasnya. (Rizal /Inul)