Pojokkiri.com

HUT RI ke-79, Desa Tulung Gelar Jalan Sehat Dan Karnaval

Gtesik, pojokkiri.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Tulung menggelar Jalan sehat dan versi pawai karnaval dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79. Dengan teman Nusantara Baru Indonesia Maju. Pihak, Pemdes juga merangkul Karang Taruna (Kartar) Bakti Palapa, Desa Tulung untuk menggelar berbagai kegiatan.

Acara jalan sehat dan versi pawai karnaval di pusatkan di lapangan Desa Tulung Kabupaten Gresik, Minggu (25/8/2024) Pagi,

Turut hadiri dalam kegiatan jalan sehat ini, PJ, Kepala Desa (Kades) Tulung, Bambang Slamet, Sekdes, Tulung, H.Dicky berserta seluruh perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Ketua Karang Taruna, Jony Erdian, berserta seluruh warga masyarakat Desa Tulung.

Para peserta memulai perjalanan mereka dengan semangat, melintasi rute yang telah disiapkan oleh panitia yang mengelilingi area wilayah Desa Tulung kemudian kembali Ke Finish di lapangan.

Terlihat tupah ruah jadi satu ratusan warga setempat dari berbagai usia mulai dari, anak-anak dan ibu-ibu PKK hingga lansia, tampak antusias mengikuti acara yang menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat antusias sekali meramaikan, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke–79.

Sementara itu,” PJ Kepala Desa (Kades) Tulung, Bambang Slamet di sela sela kegiatan menyampaikan dengan adanya kegiatan, HUT RI) ke-79. Pemdes secara langsung melibatkan Karang Taruna Bakti Palapa ini, Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa generasi muda adalah penerus perjuangan bangsa dan calon-calon pemimpin masa depan,

Menurut, Pj, Kades yang rajin berbaur bersama warganya ini, keterlibatan Kartar dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam kegiatan Semarak HUT RI ke-79, merupakan ikhtiar Pemdes Tulung menyiapkan generasi muda agar memiliki banyak pengalaman untuk bekal di masa depan.

“Keterlibatan kawula muda yang tergabung dalam Kartar Bakti Palapa ini, merupakan bagian dari memaksimalkan potensi serta upaya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas,” tandasnya.

PJ, Kades, Juga menegaskan,
dalam rangka Memperingati HUT RI ke-79. ini menjadi momentum untuk bersama-sama meningkatkan guyub rukun antar warga.

“Kita libatkan pemuda dalam setiap kegiatan mulai perlombaan, pentas seni juga pawai karnaval dan jalan sehat yang kita laksanakan ini.

Kami pun juga mengapresiasi pemuda karang taruna bakti palapa desa tulung yang aktif dalam kegiatan desa. Salah satu implementasinya dengan menggelar acara, Jalan sehat dan versi pawai karnaval yang mengajak seluruh warga desa Tulung ini.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya, ini merupakan upaya, Pemdes dalam melibatkan para pemuda dalam rangka memberikan wadah, agar terhindar dari kegiatan negatif,” Pungkasnya (Ura/Dyo).