Pojokkiri.com

Sempat Kabur ke Pulau Dewata Bali Residivis Curanmor Akhirnya Tumbang 

Sempat Kabur ke Pulau Dewata Bali Residivis Curanmor Akhirnya Tumbang

Surabaya, Pojokkiri.com – Seorang residivis berinisial AYT (24), yang sebelumnya terlibat dalam kasus narkoba, dan sempat buron selama beberapa bulan. Dalam kasus curanmor di Jalan Kali Kepiting Surabaya, pada (15/9/2022) silam. Akhirnya dibekuk Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya, melalui Kasat Reskrim AKBP Aris Purwanto menuturkan, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 00.30 Wib, ketika seorang korban, J (30), sepeda motor yang diparkir depan rumahnya lenyap.

“Dari hasil penyelidikan, motor tersebut ternyata dicuri oleh AYT dan dua rekannya, MAS dan SK, yang sebelumnya kita amankan,” tutur AKBP Aris, pada Senin (9/9).

AKBP Aris menyebutkan, berdasarkan rekaman CCTV dan hasil penyelidikan, diketahui bahwa AYT berperan sebagai pengendara yang membonceng rekan-rekannya saat melakukan aksi, serta ikut mendorong motor curian tersebut.

“Setelah polisi mengantongi identitas ketiga pelaku, tim opsnal awalnya berhasil menangkap MAS dan SK pada tahun 2022, namun AYT berhasil melarikan diri dan sempat bersembunyi di Bali,” tandas Aris.

Aris menjelaskan, rupanya pelarian AYT berakhir ketika tim Jatanras berhasil melacak keberadaannya pelaku di sekitar Kelurahan Bronggalan Sawah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

“AYT kemudian ditangkap tanpa perlawanan kemudian dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario dan pakaian yang dikenakan saat melakukan aksi pencurian,” jelas Aris.

Sementara itu Kasi Humas AKP Haryoko Windhi menambahkan, AYT harus kembali menghadapi proses hukum atas kejahatan yang dilakukannya bersama MAS dan SK, di mana mereka telah melakukan beberapa kali aksi pencurian sepeda motor di Kota Surabaya.

“AYT dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancamannya bisa membuatnya kembali mendekam di balik jeruji besi untuk waktu yang lama,” pungkasnya (sam).

Berita Terkait

Sindikat Curanmor di Surabaya Ditangkap, Ini Peran Masing-masing Tersangka