Pojokkiri.com

Kerja Supertim, Cagub Khofifah Beber Keberhasilan Entas Kemiskinan di Jawa Timur

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil

Surabaya, Pojok Kiri.Com,-Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membeberkan keberhasilannya dalam memimpin Jawa Timur di periode pertama. Khususnya dalam mengentas kemiskinan.

Mantan Mensos ini mengatakan kebersamaan akan terus dibangun dan menjadi prioritas dirinya bersama Emil Dardak dalam membangun sukses Jawa Timur.

“Keberhasilan Khofifah-Emil dalam membangun Jawa Timur adalah karena kerja bersama,”terangnya.Menurutnya,dalam kerjasama tersebut tidak ada superman ataupun superwomen.” Yang ada adalah supertim yang bersama-sama mengantarkan suksesnya pembangunan Jawa Timur,”jelasnya, Rabu (25/9/2024).

Ketum Muslimat NU ini mengatakan diawal pemerintahan Khofifah-Emil, ada kemiskinan ekstrem 4,4 persen di tahun 2019.” Berkat kerja bersama dan partisipasi masyarakat Jawa Timur yang luar biasa, maka per September 2024 kemiskinan ekstrem di Jawa Timur hampir nol tepatnya diangka 0,66 persen,” jelasnya.

Khusus digelarnya pilgub Jawa Timur,Khofifah mengatakan jangan sampai karena berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan bangsa terganggu. Menurutnya, persatuan dan kesatuan adalah modal penting bagi pembangunan.

“Siapapun nanti yang diberikan amanah untuk memimpin Jawa Timur, tetap modal utama adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, mari kita jaga semangat tersebut dengan selalu mengedepankan politik dan demokrasi santun,” imbuhnya.

“Jadikanlah Pilkada serentak 2024 ini sebagai ajang dimana semua orang menikmati proses yang berlangsung. Untuk itu, marilah kita wujudkan Pilkada damai aman, sentosa, agar terlahir Pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat serta amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan Masyarakat,” tambah Khofifah.(wan)