Pojokkiri.com

Persib Bandung vs Persebaya, Para Kordinator Bonek Sepakat ajak Semua Bonek Tidak Berangkat Away ke Bandung

Persib Bandung vs Persebaya, Para Kordinator Bonek Sepakat ajak Semua Bonek Tidak Berangkat Away ke Bandung

Surabaya Pojokkiri.com – Dalam laga away Persib Bandung vs Persebaya pada Jumat (18/10/2024), Bonek diharapkan tidak datang ke Stadion si Jalak Harupat, Bandung. Hal itu disampaikan oleh para koordinator tribun Bonek yakni Cak Cong selaku Kordinator Tribun Utara, Cak Sinyo selaku Kordinator Tribun Kidul, Cak Hasan Tiro selaku Kordinator Tribun Timur dan Juga Cak Masduk Nokrom selaku Perwakilan dari Gate Jhoner 21.

”Seluruh Bonek, baik di Surabaya maupun di daerah manapun, baik individu maupun komunitas, untuk tidak away ke Bandung karena memang pertandingan ini adalah laga tanpa penonton jadi akan sia – sia kalau kita berangkat”, ujar Cak Sinyo. “Mari jaga nama baik persebaya dan juga Bonek demi terciptanya situasi yang kondusif dan keamanan semua pihak,” kata Cak Cong.

Kasat Intelkam Polres Bandung Kompol Sosialisman bersama Kanit 6 Intelkam Polrestabes Surabaya Iptu Hariyadi melakukan pertemuan dengan para kordinator Bonek jelang Laga Persib Bandung vs Persebaya pada Selasa (15/10/2024), “Saya ingin bersilaturahmi dan bertemu dengan para perwakilan atau kordinator Bonek, Intinya Kami mengajak untuk tetap jaga persaudaraan anatara suporter persebaya dan suporter Persib Bandung, dan sama – sama menghormati keputusan PSSI terkait laga tanpa penonton sehingga diharapkan tidak ada yang memaksa untuk datang ke Bandung,” Jelas Kompol Sosialisman.

Cak Hasan Tiro juga berpesan untuk semua bonek dan juga viking untuk merawat persaudaraan yang sudah lama terjalin dengan baik antara Bonek dengan Viking. ”Apa yang Kita lakukan sekarang adalah nanti yang akan Kita wariskan untuk regenerasi Kita tetap jabat erat persaudaraan antara teman – teman Surabaya dan Bandung,” papar Cak Hasan.

Para kordinator tribun Bonek juga berharap instansi terkait untuk mengadakan nobar – nobar pertandingan Persib Bandung dengan Persebaya dengan menghadirkan perwakilan komunitas dari kedua belah pihak untuk mempererat tali persaudaraan yang sudah lama terjalin baik.

Kasat Intelkam Kompol Sosialisman mengucapkan terimakasih kepada Para Kordinator Tribun Bonek yang telah menerima kedatangannya dengan baik di Surabaya dan mengapresiasi sikap Bonek yang telah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas di kota Surabaya dan juga Bandung terutama saat pertandingan Persib menjamu Persebaya pada Jumat 18 Oktober 2024 nanti.