Pojokkiri.com

HKGB ke-72, Bhayangkari Lamongan Salurkan Bantuan Air Bersih di 5 Kecamatan yang Terdampak Kekeringan

 

Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condro Putro di dampingi Wakapolres Kompol Akay Fahli dan istri memberangkatkan 21 tangki air bersih ke 5 Kecamatan di Kabupaten Lamongan.(Pojok Kiri/Zainul Lutfi)

Lamongan, Pojok Kiri.com- Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-72 Tahun 2024 dan Bhayangkari Peduli, Polres Lamongan melakukan droping bantuan air bersih di lima kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jumat (18/10/2024).

Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condro Putro mengatakan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 dan Bhayangkari Peduli. Polres Lamongan menyalurkan bantuan air bersih di lima kecamatan di Kabupaten Lamongan yang kekurangan air bersih,” ujar Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condro Putro, S.H, S.I.K, M.Si didampingi Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S.I.K, M.Si Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk meringankan masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Adapun lima kecamatan yang mendapat bantuan air bersih yaitu Kecamatan Tikung, Kembangbahu, Glagah, Modo, Selokuro. Bantuan air bersih yang kami salurkan sebanyak 21 truk tangki, setara 107 ribu liter air.

“Polres Lamongan dalam pendistribusian air bersih ini bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Lamongan,” tandasnya.

Harapan semoga dengan bantuan air bersih dari Polres Lamongan ini bisa membantu warga yang kekurangan air di lima kecamatan tersebut.

“Semoga bantuan air bersih ini berkah dan barokah bagi masyarakat dan bermanfaat,” harap Kapolres.

Rencananya, bantuan tak hanya diberikan kepada warga di lima kecamatan itu saja. Nantinya, Polres Lamongan juga akan menyalurkan bantuan serupa di beberapa lokasi lain.(lut)