Pojokkiri.com

Didukung Ulama Se-Madura, Gus Acing-Mas Kiai Fikri Mendaftar Ke KPU

Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 memasuki hari kedua. Kali ini, dengan bermodal dukungan dari ulama, Fattah Jasin dan K. Ali Fikri Warits daftarkan diri sebagai Cabup Cawabup ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (5/9/2020).
Pasangan Cabup-Cawabup yang akrab dengan sapaan Gus Acing-Mas Kiai Fikri ini diusung oleh enam partai politik. Tidak hanya disitu, para ulama se-Madura juga turut memberikan dukungan kepada Gus Acing-Mas Kiai Fikri untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.
Salah satu ulama Pamekasan yang hadir, yakni pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata, Ra Thohir mengungkapkan, Gus Acing-Mas Kiai Fikri mendapatkan dukungan penuh dari para Ulama.
“Tidak hanya ulama Madura, ulama tapal kuda juga mendukung yakni KH Kholil As’ad. Saat ini yang hadir di sini adalah putranya beliau yaitu Lora Ainul Yaqin,” terang KH Imam Hasyim, saat memberikan sambutan di posko pemenangan sebelum berangkat menuju KPU Sumenep.
Diketahui, sebelum Gus Acing-Mas Kiai Fikri menuju ke KPU Sumenep untuk mendaftar, terlebih dulu Gus Acing – Mas Kiai shalat dhuha dan shalat hajat di Masjid Jamik, dilanjutkan berziarah ke makam para wali atau para raja di Asta Tinggi Sumenep.
“Setelah melakukan shalat di Masjid Jamik agung Sumenep, kami ziarah dulu ke makam para wali, setelah itu baru menuju Kantor KPU Sumenep untuk mendaftar,” kata Fattah Jasin.
Dalam pantauan media ini dilokasi, Gus Acing-Mas Kiai Fikri saat mendaftar di KPU, tampak para ketua partai pengusung terlihat berada tepat disisi Gus Acing-Mas Kiai Fikri. Mulai dari KH Imam Hasyim (Ketua PKB) Ra Mamak (Ketua PPP), Soengkono Sidik (Ketua Demokrat), Moh Hosni (Ketua Nasdem), Iwan Budiharto (Ketua Golkar), dan Fahrudin (Plt. Ketua Hanura).
“Ini merupakan langkah awal untuk kita sama-sama memenangkan Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri dan menuju Sumenep Barokah,” ujar Khairul Anwar ketua tim relawan Gus Acing-Mas Kiai Fikri. (han/adi).

Berita Terkait

Sebanyak 479 PPPK di Lingkungan Pemkab Bojonegoro,  Mendapat SK Dari  Bupati 

Akhirnya Seluruh Fraksi DPRD Bojonegoro Setujui Raperda RTRW  Tahun 2021-2041 

ANGGOTA DPRD SAMPANG PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK, PIMPINAN SEMENTARA FADOL DAN AMIN

kurniawan pojokkiri.com