Pojokkiri.com

Ini Even Kalender HJL Kabupaten Lamongan Ke-455

 

Kalender kegiatan hari jadi Kabupaten Lamongan ke 455.(Zainul Lutfi/Pojok Kiri.com)

Lamongan, Pojok Kiri.com- Kabupaten Lamongan akan menapaki usianya yang ke-455 pada 26 Mei 2024 mendatang. Untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Lamongan (HJL) ke-455 itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar beragam acara yang lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya. Bahkan, sejumlah acara itu sudah berskala nasional.

Bupati Lamongan Yuhrohnur Efendi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan (Sekdakab) Kabupaten Lamongan, Drs M.Nalikan, M.M memastikan banyak acara yang akan digelar oleh Pemkab Lamongan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamongan itu, mulai dari pergerakan kegiatan UMKM, Culture dan Festival, Sport Event, hingga ngaji bareng dengan Gus Idham ulama muda dari Blitar, Jawa Timur.

Yang pasti, lanjut dia, semua kegiatan untuk menyambut HJL ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi, masyarakat kita harapkan bisa langsung terlibat dalam memeriahkan HJL ini, sehingga mereka semakin dekat antara warga yang satu dengan yang lainnya. Tujuan akhirnya adalah menciptakan gotong royong, guyub rukun di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu, Bupati Lamongan melalui Sekretaris Daerah mengajak seluruh warga Kabupaten Lamongan.untuk bersatu padu dalam rangka memeriahkan dan meramaikan HJL ke-455 itu. Bahkan, ia juga berharap warga dapat membuat kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat bagi sesama, tentu dengan kegotong royongan dan guyub rukun serta diharapkan dapat menciptakan Kampung Madani di lingkungannya masing-masing.

“Insyaallah dengan HJL ini, kita harus bisa bersama-sama memberikan kebahagiaan, memberikan kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang ada di sekitar kita, karena manusia yang paling baik adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi manusia yang lainnya. Jadi, ayo semangat membangun Lamongan bareng-bareng dengan jiwa guyub rukunnya dan gotong royongnya,” pungkasnya, Senin (13/5). (lut)