Pojokkiri.com

Pemerhati : Rekom Partai Ka’bah Misterius ada Campur Tangan Langit

Abd. Rahman Saleh, SH, MH Pemerhati Politik dan Hukum Universitas Ibrahimy, Sukorejo, Situbondo.

 

Situbondo, Pojok Kiri

Pemerhati Politik dan Hukum Universitas
Ibrahimy (UNIB) Ponpes Salafiyah-Safiiyah, Sukorejo Situbondo Abd. Rahman Saleh menilai rekom PPP sangat misterius. Sebab, dalam pengamatannya dia memprediksi rekom partai berlambang Ka’bah itu tidak akan mungkin sembarangan diberikan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut berlaga di pilkada Situbondo 2024. Pasalnya, rekom tersebut dipastikan diberikan kepada sosok calon bupati yang ideal yang bisa membawa Situbondo kepada dataran kota Santri Religius. Dalam mencari sosok bupati yang ideal itu, menurut Abd. Rahman Saleh PPP akan menggunakan jalur langit, sebagai istikharahnya dalam menentukan calon yang akan diusungnya pada pemilukada.

” Rekom PPP untuk calon bupati Situbondo misterius, tidak mungkin mudah untuk mendapatkan rekom PPP khusus di Situbondo. Alur panjang akan dilakukan oleh PPP karena bukan sekedar rekom semata, sebagai partai kultur yang melekat garis perjuangan KHR. Ahmad Fawaid As’ad (Alm) yang telah membesarkan PPP di Situbondo, akan dilakukan jejak digital para calon yang mendaftar melalui PPP, “ujarnya kepada Pojok Kiri melalui telepon selulernya, Sabtu (11/5/2024).

Jalur langit akan digunakan sebagai istikharah mencari sosok calon bupati yang ideal, dan bisa membawa Situbondo kepada dataran kota Santri, lanjut Abd. Rahman Saleh.

Tak hanya itu saja, Abd. Rahman Saleh yang juga sebagai Pembina LBH Mitra Santri ini, blak-blakan menyebut Bupati Karna sebagai calon petahana yang belum tentu mendapat rekom dari PPP meski sudah mendaftar diri sebagai calon bupati melalui pintu partai Ka’bah di Situbondo.

“Tak terkecuali Pak Karna (sebutan Bupati Karna ) tidak akan mudah mendapat karpet merah dalam rekom. Sebagai partai kultur, PPP pasti akan hati-hati dalam merekom para calon bupati. Sikap santun dan qona’ah menjadi acuan dalam rekom, apakah calon bupati itu pantas direkom? jalur kehati-hatian melalui istikhara, para kiai akan dilakukan sebelum menentukan calon bupati yang akan diusung PPP, “terangnya

Sementara itu, Abd. Rahman Saleh juga menegaskan bahwa akan ada kejutan dari PPP terkait calon yang akan diusungnya.  Masyarakat diminta untuk bersabar dan menunggu datangnya kejutan yang datang dari jalur langit.

” Sekali lagi, jalur langit akan sangat menentukan bagi calon bupati yang lewat PPP, tunggu saja pasti ada kejutan. PPP pasti tidak akan mudah merekom meskipun yang daftar lewat PPP adalah petahana, “pungkasnya.(Inul)