Pojokkiri.com

Sowan, PKB Getol Rayu KH Marzuki Mustamar Bakal Cagub Jatim

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi

Surabaya, Pojok Kiri.Com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur terus menguatkan bakal calon Gubernur yang akan maju di pilgub mendatang. Partai yang dilahirkan NU tersebut menyiapkan betul-betul calon yang tak sekedar numpang lewat di Pilgub Jatim.

Saat ini PKB sedang menggodok nama KH Marzuki Mustamar untuk menjadi lawan tangguh petahana Khofifah Indar Parawansa. Partai tersebut menangkap sinyal positif kesediaan KH Marzuki Mustamar untuk Pilgub Jatim 2024. PKB pun terus menegaskan keseriusan untuk mengusung mantan Ketua PWNU Jatim tersebut sebagai calon gubernur.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menjelaskan, Abdul Halim Iskandar selaku Ketua DPW PKB Jatim belum lama ini sudah sowan ke Kiai Marzuki. Meski belum mendapat penjelasan rinci hasil pertemuan itu, namun Fauzan menyebut sudah ada kabar gembira.

“Sampai dengan saat ini belum ada gestur politik beliau menolak atau tidak bersedia. Itu yang paling penting. Sementara animo dari bawah semakin banyak,” kata Fauzan saat dikonfirmasi di Kantor DPW PKB Jatim, Rabu (19/6/2024).

Menurut Fauzan, saat ini pihaknya memang terus menggodok keputusan Pilgub. Sembari melaksanakan mekanisme internal, PKB juga terus menggalang komunikasi dengan berbagai partai politik terutama yang belum menentukan pilihan di Pilgub Jatim 2024. Ujungnya nanti keputusan dari DPP PKB.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera diumumkan atau mendapat kepastian dari DPP PKB tentang siapa yang resmi diusung di Jawa Timur. Sabar dulu,” ujarnya.

Fauzan mengungkapkan, pihaknya getol merayu Kiai Marzuki lantaran ingin menyodorkan figur alternatif yang memiliki kemampuan cakap sebagai pemimpin. Sebab, memimpin provinsi sebesar Jawa Timur butuh keseriusan dan lompatan besar yang harus dimunculkan calon pemimpin.

“Untuk Jawa Timur bukan langkah yang biasa-biasa saja. Capaian signifikan, sehingga kalau targetnya itu kita harap ada figur baru yang bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat yang kita tampung melalui serap aspirasi,” tandas pria yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim. (wan)