Pojokkiri.com

Astaga..!! Masih Saudara Ipar Jadi Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Dua orang kurir, DE (41) dan HF, (39) perempua, kakak Ipar dari DE ditangkap Anggota Polsek Asemrowo Surabaya
Dua orang kurir, DE (41) dan HF, (39) perempuan, kakak Ipar dari DE ditangkap Anggota Polsek Asemrowo Surabaya. 

 

Surabaya Pojokkiri.com – Dua orang kurir, DE (41) dan HF, (39) perempuan, kakak Ipar dari DE ditangkap Anggota Polsek Asemrowo Surabaya, karena nekat mengedarkan serbuk haram jenis sabu-sabu.

Kompol Hegy Renata Kapolsek Asemrowo Surabaya melalui Kanitreskrim Iptu Agung Suciono mengatakan, dari kedua pelaku pihaknya menyita barang bukti 2 paket sabu dengan total berat 1,856 gram.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat kepada anggota kami, terkait adanya peredaran sabu di daerah Tambak Langon 4/9 Surabaya,” tutur Iptu Agung, kepada wartawan Minggu (23/06/2024).

Iptu Agung menyebutkan, penangkapan dilakukan pada Selasa 12 Juni 2024, sekira pukul 06.00 Wib. Informasi masyarakat ada warga menjadi pengedar sabu.

Polisi untuk melakukan pelacakan terhadap para pelaku. Setelah mengetahui keberadaan para pelaku, anggota Polsek Asemrowo langsung melakukan pengerebekan lalu dilakukan penangkapan.

“Keduanya ini pelaku yang dikendalikan pengedar A yang masih saudara. A ini suami HF atau kakak kandung DE,” jelas Agung.

Agung menambahkan, DE dan HF mengaku mengirim sabu sesuai dengan perintah A yang masih kabur ini. Selama ini, DE mengelabui polisi dengan menyamar sebagai ojek online. Ia seolah-olah hendak mengantar barang, namun meranjau sabu-sabu.

“Kami lakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan 2 paket sabu serta barang bukti lainnya. Pelaku beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Asemrowo” tegas Agung.

“Atas perbuatannya kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (Sam).

Berita Terkait

Bobol Conter Handphone di Greges Barat Surabaya Mat Romseh Diamuk Massa, Rasain

Nekat Curi Motor Anggota Polisi, Pelaku AM Dibekuk

Niat Hati Tagih Hutang, Pemuda Ini Malah Ancam Pukul Korban dengan Besi dan Gasak Motor