Pojokkiri.com

Hadiri Rakor Di BPP, Begini Serma Novi Menjelaskannya

(Serma Novi saat menghadiri BPP (Didik Cahyono (Dyo)/ pojok kiri)

Gresik, pojokkiri.com

Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Danramil Kapten Arh Kapten Arh yang di wakili Serma Novi menghadiri Rakor Bidang Pertanian, Kamis (4/7/2024).

Selain Serma Novi pelaksanaan tersebut tampak hadir Heri Suroso, S.P. (Ketua Koordinator Pertanian Kec. Balongpanggang), Sukono (Ketua BPP Kec. Balongpanggang), Eko W. (Ketua Gapoktan Kec. Balongpanggang) dan Anggota Gapoktan se-Kec. Balongpanggang.

Sementara dalam rapat tersebut Serma Novi menyampaikan, Tujuan kegiatan Rapat koordinasi tersebut guna menemukan metode atau cara dan solusi dalam meningkatkan hasil pertanian warga di wilayah Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Dan kami akan terus berupaya memberikan dukungan moril dan arahan agar para petani tidak patah semangat dalam bekerja, terlebih menggiatkan dalam proses pemeliharaan dan perawatan tanaman guna mencapai hasil panen yang maksimal.

Demi meningkatkan kesejahteraan para petani kedepan supaya diberikan solusi terkait masalah pengairan (irigasi). Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut kebanyakan petani mengeluhkan kurangnya sumur bor untuk pengairan sawah pada saat musim kering, sangat membutuhkan air. Untuk kebanyakan dari mereka berharap agar di buatkan dam kali lamong untuk menampung air ketika musim kering. Jelasnya.

Lebih jauh Serma Novi menyampaikan, “Babinsa selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ketahanan pangan kita dukung sepenuhnya. Hal tersebut guna terciptanya kesejahteraan para petani serta meningkatnya produksi pertanian. Peran Babinsa di lapangan selalu bersinergi dengan para penyuluh pertanian guna pencapaian sasaran tersebut.” teganya. (Dyo)