Pojokkiri.com

Motor Honda Vario 125 Hilang Di Garasi Rumah

Ilustrasi.(istimewa)

Lamongan, Pojok Kiri.com – Kasus pencurian di dalam rumah makin marak di Lamongan. Salah satunya menyasar kendaraan yang terpakir di garasi rumah.

Terbaru, pencurian di dalam rumah terjadi di Jalan Simpang Kusuma Bangsa, Kelurahan Temenggungan Kecamatan/Kabupaten Lamongan yang diketahui pada 28 Juli sekitar Pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, Pada Minggu (29/7) sekitar Pukul 18.30 WIB korban yang bernama Abdul Mukti (21) memarkir sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam S-2762-JCM di garasi rumahnya dengan posisi sepeda motor menghadap ke barat. Karena diparkir dalam rumah, kendaraan ini tidak terkunci badan atau terkunci stang.

Selanjutnya kunci sepeda motor dibawa dan dimasukan ke dalam saku oleh korban dan langsung masuk ke dalam kamarnya. Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB ibu korban (Hatiyah) menanyakan sepeda motor anaknya di garasi sudah tidak ada.

Mengetahui sepeda motor Honda Vario 125 cc warna hitam S-2762-JCM miliknya sudah tidak ada atau hilang, selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lamongan guna penanganan lebih lanjut.

“Kasusnya masih lidik,” kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahya.

Ia menyebutkan, dari hasil olah lokasi kejadian disimpulkan bahwa pelaku dengan mudah masuk ke halaman rumah korban karena pintu gerbang tidak terkunci untuk mengambil sepeda motor di garasi saat malam hari. Selain itu, kunci kontak atau remote cadangan motor ada pada dasboard di bawah stang motor.

“Kerugian korban Rp 23 juta,” ujarnya.(lut)