Pojokkiri.com

Pasangan Abdul Ghofur-Firosa Sholati Mendaftar ke KPU Lamongan

 

Abdul Ghofur-Firosa Sholati saat memberi sambutan di pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Lamongan.(POJOK KIRI/ZAINUL LUTFI)

 

Kebulatan tekad masa pendukung Abdul Ghofur-Firosa Sholati di Gedung GOR Lamongan.(POJOK KIRI/ZAINUL LUTFI)

 

Lamongan, Pojok Kiri.com- Bakal Calon bupati dan wakil bupati Lamongan Abdul Ghofur-Firosa Sholati mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan, Rabu (28/8/2024).

Pasangan Abdul Ghofur-Firosah Sholati merupakan bakal calon bupati dan wakil bupati Lamongan yang pertama mendaftar ke KPU Kabupaten Lamongan sejak pendaftaran dibuka sehari sebelumnya.

Tiba di Kantor KPU Kabupaten Lamongan sekitar pukul 09.00 WIB, lebih cepat lime belas menit dari pemberitahuan yang disampaikan ke KPU Kabupaten Lamongan sebelumnya.

Calon bupati Lamongan Abdul Ghafur-Firosa Sholati menggunakan aksesoris peci hitam, baju abu abu dan celana hitam dan mengunakan sal batik ada logo KPU. Keduanya saat daftar tersebut diantar oleh 3 Parpol pengusung yakni PKB, Demokrat dan PSI.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan Mahrus Ali menyampaikan selamat datang kepada bakal pasangan calon tersebut.

Dikatakan, seluruh dokumen baik persyaratan pencalonan dan syarat calon akan dilakukan verifikasi, yang pertama dilihat adalah persyaratan pencalonan akan diteliti dokumen ini ada lengkap dan tidak.

Kemudian dokumen syarat calon, yang. merupakan dokumen pribadi yang disampaikan Ke KPU melalui aplikasi sistem pencalonan. Dokumen surat calon akan dilihat dan diverifikasi oleh Tim verifikasi dengan melibatkan institusi terkait. Jika seluruh dokumen ada, maka akan diterbitkan tanda penerimaan dan selanjutkan akan melakukan pemeriksaan kesehatan hari berikutnya.

Jika tidak lengkap maka akan diberi tanda belum lengkap. Jika diterima, maka akan diberikan kesempatan untuk melengkapi selama masa pendaftaran.

Setelah mendaftar pertama di KPU Lamongan, pasangan bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Abdul Ghofur-Firosa Sholati melanjutkan acara Deklarasi kebulatan tekad di Gedung Olah Raga dan Pemuda (GOR) Lamongan yang diikuti ribuan simpatisan tiga partai pengusungnya. Hingga berita ini ditulis acara tersebut masih berlangsung.(lut)