Pojokkiri.com

Gebyar Pensi, Kartar Setya Wibawa Bentangkan Bendera Merah Putih 100 Meter dan Tarian Budaya

Gresik, pojokkiri.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Karang Taruna (Kartar) Setya Wibawa Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, menggelar Pentas Seni (Pensi) dengan mengambil tema ” Amerta Mayaharsa,” dengan di warnai kirab bendera Merah Putih dan tarian budaya yang berlangsung meriah.

Bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 3 meter tersebut diarak oleh 70 pemuda. Hal itu bertujuan untuk menyatukan berbagai pemuda dalam semangat nasionalisme.

Kirab dimulai dari gapura pintu masuk menuju panggung, dengan di ikuti oleh seluruh anggota Kartar Setya Wibawa. Kata Ketua Kartar Setya Wibawa Frisma Aditya Mujayana yang akrab di sapa Yayan.

Lebih jauh Yayan menyampaikan bahwa kirab ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, serta sebagai simbol untuk mempererat persatuan dan kebersamaan antara pemuda dan masyarakat,” jelasnya.

Acara ini melibatkan beragam peserta, termasuk pemuda-pemudi Kartar Setya Wibawa, Makcimol, adik adik, Bapak bapak dan Ibu ibu PKK Desa, yang senantiasa turut ambil bagian.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Kawung, RM Pandansari, Olympia, Diana Wedding, Alami Tenda, JR Audio, atas dukungan dan partisipasinya dalam acara ini. Serta beberapa pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Semoga ke depan, persatuan dan persaudaraan antara pemuda dan masyarakat semakin solid.

Di akhir sambutannya Yayan berpesan, ” Perjuangan kita bukan lagi melawan penjajah, melainkan melawan perkembangan zaman yang menuntut anak muda untuk terus berkarya, terus berinovasi untuk membangun generasi yang ungul.

Struggle that you do today is the single way to build a better future (Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok).

 

” Setya Wibawa Kami Ada, Amerta Mayaharsa Eson Wani Tampil,” tambahnya.


Dalam sambutannya Kades Ngadiono mengapresiasi atas kerja kerasnya dalam acara puncak yang di selenggarakan oleh Kartar Setya Wibawa, di mana yang sebelumnya di isi dengan beberapa perlombaan dan tadi pagi ada jalan sehat yang di ikuti oleh 700 peserta dengan banyaknya door prize.

Kami bangga atas kreasi Kartar Setya Wibawa, karena kalian adalah masa depan Dusun atau Desa 10 atau 20 tahun kedepan. Untuk itu tetaplah berkarya tetaplah berinovasi yang positif, saling bau membau antar senior dan yunior saling berinteraksi sehingga menghasilkan sesuatu kebaikan kebaikan di Dusun Karangwungu dan Desa Mojogede pada umumnya.

Dan tidak lupa kami selaku Pemdes Mojogede, mengucapkan terima kasih atas semua elemen yang mendukung atas acara pada malam hari ini. Sehingga ikut serta dalam mensukseskan acara puncak ini.

Mudah mudahan acara hari ini berjalan dengan lancar, sesuai sekejul dan sukses. Kedepan saya berharap lebih semarak dan ramai lagi. Tambahnya. (Dyo)