Pojokkiri.com

Jenazah Mahasiswa Asal Probolinggo Ditemukan Tim SAR Sat Samapta Polrestabes Surabaya di Sungai Nginden

Jenazah Mahasiswa Asal Probolinggo Ditemukan Tim SAR Sat Samapta Polrestabes Surabaya. 

Surabaya, Pojokkiri.com – Tim SAR Sat Samapta Polrestabes Surabaya berhasil menemukan jenazah seorang pria yang dilaporkan tenggelam di sekitar Sungai Nginden, Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, pada Kamis, (5/9/2024).

Diketahui satu korban yakni IM (22), seorang mahasiswa asal Dusun Krajan, Probolinggo, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan penyisiran selama kurang lebih 17 jam.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso menuturkan, peristiwa ini bermula dari laporan seorang warga sekitar bernama Mustofa, pada Rabu, (4/9/2024), sekitar pukul 16:43 WIB.

“Menurut Mustofa, ia melihat seseorang tenggelam di sungai tersebut setelah sempat meminta pertolongan namun kemudian hilang dari pandangan. Mustofa segera melaporkan kejadian itu ke Command Center (CC),” kata AKBP Teguh, pada Kamis (5/9).

Teguh menyebutkan, Tim SAR dari Sat Samapta Polrestabes Surabaya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya dan instansi terkait segera bergerak melakukan pencarian.

“Kemudian pada Kamis pagi pukul 09.00 WIB, jenazah korban ditemukan di area penyisiran sungai Nginden Semolowaru Surabaya,” jelas Teguh.

Teguh menjelaskan bahwa proses pencarian berlangsung lancar berkat kerjasama tim dengan berbagai instansi.

“Kami mengerahkan personel dan peralatan yang diperlukan untuk memastikan korban dapat segera ditemukan. Kami juga berterima kasih atas laporan cepat dari warga sekitar yang membantu proses evakuasi,” ujar Teguh.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Probolinggo untuk dimakamkan.

Berita Terkait

Rumah Pengedar Narkoba di Sidotopo Wetan Mulya Surabaya Digerebek, Polisi Temukan 16 Kantong Sabu

Dua ‘Panglima’ Genk Allstar Diringkus Polisi

Polisi Meringkus Tersangka Curanmor Tambak Laban Surabaya dari Hasil Pengembangan