Pojokkiri.com

Kapolsek Menganti Isi Khutbah Jumat di Masjid Baitul Falah, Ajak Masyarakat untuk Hidup Rukun dan Berbuat Baik

Kapolsek Menganti Isi Khutbah Jumat di Masjid Baitul Falah.

Gresik, Pojokkiri.com – Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, S.H., M.M., melaksanakan kegiatan Safari Jumat dengan menjadi khatib di Masjid Baitul Falah, Dusun Pengampon, Desa Setro, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini dihadiri oleh para alim ulama, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda (toda), dan warga setempat, serta menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam khutbah Jumat yang bertema “Kebaikan,” AKP Roni mengajak jamaah untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama, menjunjung tinggi toleransi, serta menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai. Menurutnya, sikap empati dan guyub rukun akan menciptakan kedamaian di lingkungan masyarakat, sekaligus menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kecamatan Menganti.

“Berpikir baik, berhati baik, berkata baik, berniat baik, dan berbuat baik adalah kunci untuk mencapai keberkahan dalam hidup,” ujar AKP Roni dalam khutbahnya.

Setelah pelaksanaan salat Jumat, AKP Roni melanjutkan kegiatan dengan silaturahmi dan sambang di Desa Setro. Ia berdialog dengan masyarakat untuk mendengarkan berbagai keluhan dan masalah yang ada di wilayah tersebut, serta memberikan solusi yang sesuai dengan aturan hukum. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak membuat aturan sendiri dan tetap berpedoman pada hukum yang berlaku di Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polsek Menganti dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gresik.