Pojokkiri.com

Soal Pilkada, PPP-PKB Diminta Tidak Menutup Diri

Foto : Abd.Rahman Saleh,SH,MH Pembina LBH Mitra Santri Situbondo.

 

Situbondo, Pojok Kiri
Pembina LBH Mitra Santri Situbondo Abd. Rahman Saleh meminta PPP dan PKB di Kota Santri, membuka ruang untuk pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati menjelang Pilkada 2024. Sebab, PPP dan PKB adalah partai penentu pemimpin Situbondo yang didukung oleh akar kultur yang kuat.

” PPP dan PKB seharusnya juga mulai membuka ruang untuk pendaftaran, PPP dan PKB di situbondo menjadi partai penentu karena kedua partai tersebut didukung oleh akar kultur yang kuat, ” ujarnya kepada Pojok Kiri melalui telepon selulernya. Sabtu, (4/5/2024).

PPP dan PKB menurut Abd. Rahman Saleh yang juga sebagai Pemerhati Politik dan Hukum Universitas Ibrahimy (UNIB) Ponpes Salafiyah-Safiiyah, Sukorejo, Situbondo ini jangan sampai menutup diri terkait calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dan didukungnya pada Pilkada mendatang. Sehingga, ruang-ruang masyarakat untuk mendaftar baik sebagai bupati atau wakil bupati lebih terbuka secara demokratis.

“Jangan menutup diri agar ruang masyarakat untuk mendaftar baik bupati dan wakil bupati lebih terbuka secara demokratis. Sudah waktunya Situbondo dialiri dengan nalar yang sehat oleh parpol agar pilkada sehat secara demokrasi, ” katanya.

Abd. Rahman Saleh bersama LBH Mitra Santri, sangat mengapresiasi terhadap banyaknya calon bupati dan wakil bupati yang sudah mulai mendaftarkan diri ke partai politik.

” LBH Mitra Santri apresiasi banyak calon bupati dan calon wakil bupati Situbondo mulai mendaftar ke partai politik. Perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah di depan mata, banyaknya calon yang mulai menampakan keseriusan dalam maju baik sebagai bupati, wakil bupati LBH Mitra Santri sangat apresiasi.Diharapkan dalam kontestasi Pilkada 2024 di Situbondo, ada banyak pilihan calon bupati dan wakil bupati. Sehingga masyarakat punya banyak pilihan dan hal ini akan mengasah akar demokrasi yang ada di Situbondo, “katanya.

Sementara itu, Abd. Rahman Saleh juga berharap setelah PDIP, partai politik lainnya khususnya di Situbondo juga semakin terbuka untuk membuka ruang pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati.

“Arah demokrasi sudah mulai terbangun dengan baik di Situbondo, dengan banyaknya kalangan yang serius untuk menjadi bupati dan wakil bupati dengan tujuan yang mulia menata situbondo untuk lebih baik lagi. PDIP partai pertama yang membuka ruang bagi siapa saja yang mau ikut daftar lewat PDIP, Ini harus diikuti oleh partai lain agar semakin terbuka ruang siapa calon bupati dan wakil bupati yang bisa menalar Situbondo untuk baik, “pungkasnya.(Inul)