Pojokkiri.com

Tak Gentar! Bang Ipoel Lawan Bupati Karna di Pilkada

Foto : Bang Ipoel Saat Pengambilan Formulir Pendaftaran di Kantor DPC PDIP Situbondo

Situbondo, Pojok Kiri
Syaiful Bahri atau yang akrab disapa Bang Ipoel Putra asli daerah Situbondo ini, resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada 2024 melalui PDIP Situbondo. Jumat, (3/5/2024).

Meski dalam kontestasi Pilkada Bang Ipoel akan bertanding dengan calon petahana yakni Bupati Karna, Bang Ipoel mantan ketua umum Garda Pemuda Sakera ini, optimis dan tidak gentar dalam menghadapi perhelatan Pilkada Situbondo yang akan dilaksanakan nanti pada November 2024. Sebab, apa yang dilakukannya tersebut adalah niatan tulus untuk Situbondo.

“Dengan niat tulus untuk Situbondo tercinta, ditemani tim Pamangkar mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Situbondo untuk maju sebagai bakal calon dalam Pilkada Situbondo 2024,” ujarnya kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Kantor DPC PDIP yang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma, Situbondo.

Selain mengambil formulir pendaftaran bakal calon untuk maju di Pilkada 2024 tersebut, Bang Ipoel juga mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya telah menjalin komunikasi politik dengan para petinggi parpol di Kota Santri. Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk keseriusan dirinya maju di kontestasi Pilkada Situbondo.

“Kami juga intens membangun komunikasi dengan beberapa partai, petinggi partai politik sebagai bentuk keseriusan untuk maju dalam Pilkada 2024,” terangnya.

Tak hanya itu saja, Bang Ipoel juga menegaskan bahwa majunya di Pilkada Situbondo 2024 adalah dorongan dan dukungan masyarakat di Kota Santri. Dengan tegas dan optimis dia menyatakan kesiapannya dalam ikut ber kontestasi di Pilkada, meski harus melawan dengan calon petahana Bupati Karna.

“Saya siap maju dalam Pilkada Situbondo, ” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Situbondo yang juga menyaksikan pengambilan formulir pendaftaran di DPC PDIP itu, mengatakan bahwa munculnya Bang Ipoel sebagai calon bupati dinilai mampu menyaingi elektabilitas Bupati Karna. Dan bisa jadi dikhawatirkan oleh calon petahana dan calon lainnya. (Inul)