Pojokkiri.com

PKB Jagokan Rio di Pilkada, Lawan Bung Karna

Foto : Mas Rio, Johantono, KH. Ali Yafie Mugni (Ketua DPC PKB) dan Mahbub Junaidi di Kantor DPC PKB Situbondo, Jawa Timur

 

 

Situbondo, Pojok Kiri
PKB resmi merekom Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau Rio Patenang maju sebagai bakal calon bupati Situbondo di pilkada 2024, melawan calon petahana Bung Karna. Pasalnya, dukungan PKB terhadap Rio itu juga berdasarkan hasil istikharah masyayikh di kota Santri.

” Alhamdulillah, hasil istikharah para masyayikh. Jadi, PAC beserta ranting sudah melakukan gerakan yang sama untuk memenangkan Mas Rio sebagai bupati di pilkada 2024,” kata Ketua DPC PKB Situbondo, KH. Ali Yafie Mugni di kantornya, Rabu (19/6/2024).

Sedangkan untuk bakal calon
wakil bupati yang akan mendampingi
Rio di pilkada, Ra Yafie sapaan akrabnya mengaku masih menunggu hasil komunikasi.

” Untuk saat ini kami masih menunggu hasil dari komunikasi. Namun, kami pastikan hasil dari komunikasi tersebut masyarakat Situbondo akan tersenyum. Itulah landasan utama kami untuk merajut kebersamaan dan menjadi pemenang pilkada, “terang Ra Yafie.

Sementara itu, Rio Patenang bakal calon bupati muda Situbondo ini membenarkan adanya rekom dari partai kultur tersebut. Bahkan, ia mengaku semangat dan bangga karena telah mendapatkan rekom sebagai bakal calon bupati Situbondo di pemilukada. Selain sosialisasi, Rio sendiri telah membentuk tim pemenangan mulai dari tingkat RT, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten. (Inul)