Pojokkiri.com

Koramil 0816/18 Sedati Gelar Kegiatan Program Karya Bhakti Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam

Sidoarjo, Pojok Kiri.Com – Koramil 0816/18 Sedati bersama Forkopimka melaksanakan kegiatan Program Karya Bhakti Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam dengan penanaman pohon buah mangga di Desa Cemandi Kecamatan Sedati Minggu (14/7).

Hadir pada kegiatan tersebut Danramil Kapten Cba Syarifudin, Kapolsek Sedati diwakili Iptu Zainal, Kecamatan Sedati Dodi Sulistiana SE, Kepala Desa Cemandi Dra. Rusilah, BPD, Ketua RT-RW Desa Cemandi.

Danramil 0816/18 Sedati Kapten Cba Syarifudin menyampaikan, Karya Bhakti Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam merupakan program serentak dari Panglima ke masing kesatuan Kodim, Koramil untuk kerjasama dengan Forkopimda (Camat, Polsek, Desa cemandi tempat untuk penanaman)

“Menindaklanjuti hal tersebut, Kodim 0816 Sidoarjo melalui Koramil Sedati bersama Forkopimka, hari ini melaksanakan penanaman pohon di Desa Cemandi,”tegas Danramil.

Anggota saat menanam pohong mangga

Dikatakannya, Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk komitmen TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ditegaskan Danramil, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh program penghijauan ini. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama demi masa depan yang lebih hijau dan sehat.

“Dengan bersama-sama menanam pohon, kita tidak hanya memperbaiki kualitas udara dan lingkungan, tetapi juga mewariskan bumi yang lebih baik untuk generasi mendatang. Mari kita sukseskan program ini dan jadikan lingkungan kita lebih hijau serta sehat untuk kita semua.” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pembangunan yang mewakili Camat Candi Dodi Sulistiana mengatakan, Forkopimka Sedati mendukung penuh program Karya Bhakti Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam yang dijalankan Kodim 0816 Sidoarjo dalam upaya menjaga wilayah tetap aman, hijau dan asri.

“Sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan dalam mendukung berbagai program pembangunan Sidoarjo,”tandasnya.(Bram Lance)