Pojokkiri.com

Aksi Heroik Serma Heru Novantoro Amankan Maling Dari Amukan Masa

Serma Heru Novantoro saat mengamankan maling dari amukan masa. (Dyo / Pojok Kiri)

Gresik, pojokkiri.com

Aksi heroik Serma Heru Novantoro anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama aparat terkait mengamankan pelaku pencurian yang diamuk massa di Dusun Kalipang Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Jumat (2/8/2023) malam.

Lebih jauh Kapten Arh Kuntoko menerangkan,” Dimana pada saat kejadian Serma Heru Novantoro melakukan patroli dengan Polsek, di saat melintas dijalan raya Kalipang Babinsa Serma Heru Novantoro menanyakan ada masalah apa, kemudian warga menyampaikan ada pencuri. Secara spontan Serma Heru Novantoro turun dari Mobil kemudian langsung menuju persawahan tempat dimana pelaku tertangkap yang di keroyok oleh masa.

Melihat peristiwa tersebut, lanjut Danramil,” Serma Heru Novantoro berteriak ke masa dan menyuruh menghentikan aksi yang dilakukan, yaitu yang sedang memukuli atau menghajar pelaku. Setelah itu kemudian serma Heru Novantoro mengiting untuk mengamankan pelaku dari amukan masa, selanjutnya membawanya ke Jalan raya dan dimasukkan ke mobil Patroli milik Polsek Balongpanggang.

Adapun Kronologi kejadian Danramil menceritakan,” Sekira Pukul 23.30 wib Ibu Julaikah warga Dusun Kalipang Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang, Gresik pada saat berada di dapur rumahnya tiba tiba Plafon jebol dan melihat ada kaki pelaku yang menggantung.

Karena panik, Lanjut Danramil, seketika itu Ibu Julaikah teriak sehingga terdengar warga yang saat itu ada kegiatan kerja bakti. Secara spontan warga langsung bergerak menuju ke rumah Ibu julaikah. Dan pelaku kemudian kabur ke arah persawahan sekitar. Jelasnya.

Lanjut Danramil,” Setelah pelaku berlari ke arah persawahan kemudian warga yang berjumlah sekitar kurang lebih 50 orang mengejar pelaku, sehingga akhirnya tertangkap dan langsung mendapatkan amukan masa. Jelasnya.

Bahwa pelaku pencurian milik Ibu Julaikah diketahui berinisial NG (37) Alamat : Dusun Ngemplak RT 01/04 Desa Sooko Kec. Wringinanom Kabupaten Gresik.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu Identitas pelaku berupa KTP & Kartu BPJS dan sepeda motor merk Beat milik pelaku yang rusak karena diamuk masa.

Pada Pukul 00.00 wib Serma Heru Novantoro bersama Aiptu Matraji membawa
pelaku ke Polsek Balongpanggang dengan mengunakan mobil patroli. Tambahnya. (Dyo)