Pojokkiri.com

Apes! Motor Mahasiswi Disikat Maling di Rumah Kos Sukorejo

 

Ilustrasi

 

Lamongan, Pojok Kiri.com-Apes menimpa Nur Diana Armita (22) mahasiswi semester akhir di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lamongan ini.

Bagaimana tidak, mahasiswi asal Dusun Cumpleng, Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan ini kehilangan motor Honda Vario 125 Nopol S-2836-JBR kesayangannya ketika ditinggal main ke kos temannya di Kos Bu Rini Dusun Sarirejo, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Kamis (22/8/2024)

Kejadian tersebut bermula, ketika Nur Diana Armita datang ke kos temannya sekitar pukul 17.00 WIB. Setiba di kos temannya, Nur Diana memarkirkan motornya seharga Rp 20 juta itu di parkiran rumah kos Bu Rini.

“Waktu datang, saya merasa nggak ada yang mengikuti. Karena saya pikir aman dan biasa parkir disitu ngak terjadi apa-apa maka saya parkir, dan langsung saya tinggal masuk ke dalam kos teman saya,” bebernya, Kamis (22/8/2024).

Setelah itu, ketika pukul 18.00 WIB, korban berniat untuk pulang ke rumah kosnya yang ada di kawasan Veteran. Namun betapa kagetnya dia mendapati motornya suadh tidak ada di tempat semula. Motor Honda Vario 125 berwarna putih miliknya itu sudah lenyap.

“Ternyata sudah tidak ada di tempat semula. Padahal waktu saya tinggal, motor dalam keadaan terkunci stangnya dan penutup kuncinya juga saya tutup mas,” jelasnya.

Setelah itu, ia langsung kembali menghubungi temannya dan berusaha mencari informasi ke penghuni kos lainnya. Namun penghuni kos lain juga tidak mengetahui.

Pasca kejadian tersebut, korban sendiri juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lamongan. Saat ini kasusnya sendiri masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, Kasi Humas Ipda M.Hamzah mengungkapkan, dengan maraknya curanmor yang terjadi, pihak Polres Lamongan membentuk satu tim khusus bernama Tim Buser. Tugasnya memberantas kejahatan jalanan dengan target utama seperti Jambret, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat).

“Kejahatan jalanan sepeti curanmor, curat memang jadi atensi. Jambret pun juga termasuk curat sehingga tetap jadi perhatian karena memang sudah begitu meresahkan,” pungkasnya.(lut)