Pojokkiri.com

Mode Show Ramaikan Pentas Seni Setya Wibawa Karangwungu Gresik

Gresik, Pojok Kiri
Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Karang Taruna Setya Wibawa menggelar panggung seni dan kreatifitas di Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Sabtu (21/9/2019) malam.

Panggung seni dan kreatifitas ini diramaikan talenta anak-anak, pemuda, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Salah satunya penampilan Mode Show pimpinan Wisnu Arifin Brahmana dan Dewi Resmi Randa.

Wisnu Arifin Brahmana selaku sutradara Mode Show mengungkapkan, dalam pertunjukan Mode Show dengan tema “Sejuta Kreasi” ini sengaja menyuguhkan kreasi ibu-ibu.

“Karena yang mana ibu-ibu selalu dianggap remeh oleh semua kalangan, namun sekarang mindset tersebut kami ubah, bahwasannya ibu-ibu sekarang ini serba bisa, alias bisa kreasi melebihi dari segalanya,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Wisnu Arifin ingin mengajak semuanya untuk terus menjunjung tinggi krearifitas agar nantinya lebih mencintai desanya, karena tanpa kreatifitas semua akan hampa.

“Mode Show ini juga dikaitkan dengan makna kehidupan sehari-hari, di mana menggambarkan tanpa seni hidup terasa hampa,” tambahnya.

Sedangkan Dewi Resmi Randa mengungkapkan maksud dan tujuan dari pementasan yang digelar dari tanggal 21-22 September 2019 itu adalah untuk memaksimalkan kegiatan HUT RI ke-74 dengan karya dan kreatifitas, baik itu yang disuguhkan oleh adik-adik, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak.

“Hal itu yang selanjutnya menjadikan mereka mengerti dan memahami diri sendiri, mengenal banyak karekter yang bahwasannya Dusun Karangwungu mempunyai banyak kreasi dan mencintai budaya,” ungkapnya.

“Kemasan pementasan itu menarik, maka tidak heran penonton banyak yang ketawa lepas” katanya.

Pementasan hari kedua (22/9) warga disuguhkan dengan orkes dangdut yang mendatangkan artis dari Gresik dan Surabaya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojogede, Ngadiono mengapresiasi hiburan yang diselenggarakan oleh Kartar Setya Wibawa, terlebih lagi Mode Shownya.

“Karena dalam pementasan tersebut dapat mengocak semua penonton, maka tidak heran pengunjung atau penonton tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya. Saya berharap dengan ada kegiatan tersebut, Kartar Setya Wibawa tidak berhenti sampai di sini untuk mengukir kreatifitasnya, mari kita warnai Desa Mojogede bersama-sama agar tercipta suatu kemajuan bersama mewujudkan desa mandiri. Tanpa curahan pemikiran kalian semua kami bukanlah apa-apa,” kata Kades yang kemarin tanggal (9/9/2019) dilantik oleh Bupati Gresik.(Dyo)

Berita Terkait

SMPN IX Gresik Siap Jadi Juara Lomba Sekolah Sehat Nasional

Musrenbangdes untuk Capai Sinergi antar Elemen

kurniawan pojokkiri.com

Kisah Sukses Lisa Umami Tekuni Bisnis Travel Bus dan Elf Queen Transportation