Pojokkiri.com

Gelar Sosialisasi Penyusunan Peta Jalan, Begini Jelasnya

Sosialisasi penyusunan peta jalan bersama seluruh Kades sekecamatan Balongpanggang (Dyo/Pojok Kiri)
Gresik, pojokkiri.com
Dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk membuat usulan penetapan ruas jalan menurut fungsinya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik  melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa (Kades) sekecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.
Dalam sosialisasi tersebut di laksanakan di lantai dua  Aula Kantor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Senin (8/7/2024) pagi.
Dalam sosialisasi tersebut, beberapa Kepala Desa (Kades) Banjaragung Hargianto menyampaikan usulan dan pendapatnya baik usulan untuk agar nantinya segera di turunkan SK, karena lebih cepat lebih baik.
Tidak hanya itu ia, berharap supaya dalam
 proses pelaksanaannya tidak tambal sulam. Kalau tambal sulam yang kena dampaknya otomatis desa.  Jelasnya.
Staf Bina marga Udin menuturkan
Ini sosialisasi penyusunan Gresik satu peta, yang bertujuan agar nantinya jalan tersebut jelas.  karena dalam validasi data paling akhir Agustus dan SK tahun ini diterbitkan. Katanya
Ketua AKD Balongpanggang Siswandi menuturkan mengenai status jalan, kita minta jalan Balongpanggang ada kenaikan jalan, sebab ketika  adanya Tran Jatim sekarang yang melintas itu banyak dan luar biasa. Yang artinya tidak layak dengan sekarang. Untuk itu kami berharap agar ada kenaikan jalan status menjadi jalan provinsi. Tambahnya.
Sementara Camat Balongpanggang Suryo Wibowo menyampaikan,” saya minta ketika survei kepala desa (Kades) mendampingi, sehingga data yang di dapat betul betul akurat. Dan segera nanti di tindak lanjuti di kabupaten untuk memastikan status jalan nanti.
Tidak hanya itu Suryo Wibowo menjelaskan, untuk saat ini jalan kabupaten yang rusak, URS segera bergerak  untuk memperbaiki. Tambahnya. (Dyo)