Pojokkiri.com

Pastikan MPLS Aman Wabup Bu Min Sidak 3 Sekolahan

Wabup Gresik Bu Min bersama Kepala Dinas Pendidikan S. Hariyanto saat sidak MPLS di Sekolah (Dyo/Pojok Kiri)
Gresik, pojokkiri.com
Memasuki tahun ajaran baru,  Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah bersama Dinas Pendidikan (Kadis) Pendidikan Gresik S. Hariyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah, Senin (15/7/2024) pagi.
Ada setidaknya tiga sekolah yang dikunjungi, yakni SMPN 5 Gresik, SMPN 9 Gresik dan SDN 53 Gresik.
Sidak tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru dilaksanakan sesuai SOP Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.
Kehadiran Wabup Bu Min panggilan sapaan Aminatun Habibah di sekolah mengagetkan para guru dan siswa, lantaran tidak diberi pemberitahuan sebelumnya.
Menurut Bu Min, Kunjungan tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini sudah di laksanakan dengan baik dan sesuai dengan SOP yang di berikan oleh Dinas Kabupaten Gresik.
Jadi kami di kabupaten Gresik ini inggin pendidikan di sekolah ini sekolah yang layak anak, dimana tidak ana buying, tidak ada kekerasan. Dan sekolah sekolah yang Rama terhadap lingkungan termasuk lingkungan yang ada di alam juga. Terangnya.
” Tadi juga kita tanyakan dan Alhamdulillah sudah sesuai semua,” Ujarnya.
Lebih jauh Bu. Min menjelaskan, Dalam MPLS tersebut, itu di laksanakan oleh semua bapak ibu guru kepada anak anak baru, yang mana mereka tidak sama di perguruan tinggi. Katanya.
Di samping itu Bu Min menuturkan, Untuk itu kami berharap agar nantinya mereka yang mengikuti MPLS tersebut nantinya bisa mengenal nama Kepala Dinasnya, nama nama guru, dan mengenal nama Pak Camatnya, nama Kepala Sekolah. Jadi nantinya mereka bisa berinteraksi dengan baik. (Dyo)