Pojokkiri.com

Polrestabes Surabaya Siagakan Ratusan Personel untuk Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Polrestabes Surabaya Siagakan Ratusan Personel untuk Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Surabaya, Pojokkiri.com – Dalam rangka menjaga kondusivitas selama tahapan krusial pendaftaran pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilkada 2024, Polrestabes Surabaya telah meningkatkan kesiagaan dengan mengerahkan ratusan personel. Pengamanan difokuskan pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 di Kantor KPU Kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce, melalui Kabagos AKBP Wibowo, menyampaikan bahwa personel Polrestabes Surabaya telah ditempatkan di sejumlah titik strategis. Di area ring 1, yang mencakup area dalam dan sekitar Kantor KPU, sebanyak 112 personel telah disiagakan. Personel ini berasal dari berbagai satuan, termasuk Satsamapta dan Satintelkam, untuk memastikan keamanan di pusat kegiatan.

Selain itu, di area ring 2, yang meliputi jalan utama menuju Kantor KPU, 63 personel dari berbagai satuan tugas turut menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Dalam mendukung pengamanan ini, Polsek Wonokromo juga mengerahkan 20 personel untuk memperkuat pengawasan di lapangan.

Pengamanan yang dilakukan tidak hanya terbatas pada antisipasi potensi ancaman fisik, tetapi juga mencakup aspek intelijen dan komunikasi. Hal ini untuk memastikan bahwa segala informasi terkait situasi Kamtibmas dapat diakses dengan cepat dan tepat oleh seluruh satuan tugas yang terlibat.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polrestabes Surabaya dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pilkada. Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan hak demokrasinya dengan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan yang berarti.

Berita Terkait

Jenazah Mahasiswa Asal Probolinggo Ditemukan Tim SAR Sat Samapta Polrestabes Surabaya di Sungai Nginden

Suami Istri Curi Motor di Surabaya Ngaku untuk Bayar Cicilan Mekar

Dua ‘Panglima’ Genk Allstar Diringkus Polisi