Pojokkiri.com

Meriah Sekali, Peringatan Hari Jadi Pemdes Turirejo Ke- 5

Gresik, pojokkiri.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Turirejo menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi, Pemdes Turirejo Ke- 5.

Pada perayaan hari jadi, Pemdes Turirejo Ke-5. menggelar kegiatan pawai karnaval budaya yang dipimpin secara langsung oleh, Kepala Desa (Kades) Turirejo
Surianto.S.Sos. M.M. didampingi Ketua TP PKK Desa Turirejo dengan menaiki kereta kencana.
ribuan masyarakat memadati jalan di sepanjang rute, Adapun pawai karnaval keliling dengan menempuh jarak kuran lebih sekitar 2 Km. Menuju finish ke Kantor Balai Desa.

Para peserta terllihat di sepanjang jalan kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah-wajah peserta karnaval terlebih di dalam kegiatan tersebut turut diiringi oleh alunan musik, DJ yang membakar semangat para peserta karnaval sehingga membuat suasana menjadi sangat meriah.

Kemudian malam harinya di lanjutkan dengan hiburan kesenian budaya asli Jawa timuran, Ludruk Budhi Wijaya dari Kabupaten Jombang.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Balai Desa Turirejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Minggu (8/9/2024) siang.

Tampak hadir pada acara tersebut,
Camat Kedamean, Camat Kedamean, Irwanto, ST.MT.
Kepala Desa, Turirejo Surianto, S.Sos. M.M. Sekretaris Desa (Sekdes) Sugeng, Babinsa, Desa Turirejo, Sertu Eko Cahyono, bhabinkantibmas, Briptu, Danan
berserta seluruh Perangkat Desa dan ketua, BPD, RT, RW,, tokoh masyarakat juga tokoh agama dan para tamu undangan.

Kepala Desa Turirejo, Surianto, S,Sos. M.M. Dalam kata sambutannya menyampaikan, Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya, Desa Turirejo dengan adanya kegiatan peringatan hari jadi Pemerintahan Desa Turirejo Ke- 5 ini, Warga masyarakat Desa Turirejo ini, sangat antusias sekali menyambut peringatan hari jadi, Pemerintahan Desa Turirejo, yang Ke-5 ini.

Masyarakat Desa Turirejo
Sebab sangat pentingnya Sinergitas antara Pemerintahan Desa dan Masyarakat guna tercapai cita-cita bersama membangun Desa sehingga kedepannya Desa Turirejo ini menjadikan Desa yang semakin lebih baik dan lebih maju dan berjaya sehingga bisa menjadi dalam percontohan untuk Desa lainnya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh perangkat desa atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka peringatan jadi Desa Turirejo Ke-5, ini, bisa berjalan lancar.

Harapannya Kades kedepannya acara seperti ini bisa lebih baik lagi dan lebih semarak lagi, dan kami dari Pemerintah Desa Turirejo minta maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tuturnya Kades.

Dalam kesempatan itu Camat Kedamean Irwanto menyampaikan, Ucapan selamat kepada Pemdes Turirejo Hari jadi Desa Turirejo Ke-4 ini, Kami sangat sekali mengapresiasi kebersamaan dan kerjasama yang telah ditunjukan oleh, Pemdes Turirejo ini, Dan seluruh elemen masyarakat Desa Turirejo ini, Yang begitu baik dalam membangun Desa.

Kebersamaan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Desa membangun desa selain menjadi modalitas sosial juga layak untuk dicontoh oleh, Desa dan Kelurahan lainnya di Kecamatan Kedamean ini.

Camat, Juga menyampaikan di hari jadi Pemdes Turirejo ini, Yang Ke-5 ini tentunya sudah banyak kemajuan yang telah mampu diraih oleh, Warga dan Pemerintah Desa Turirejo.

“Berbagai pencapaian yang telah mampu diraih hendaknya mampu dipertahankan bahkan juga lebih ditingkatkan lagi pencapaiannya sehingga berdampak baik bagi peningkatan kesejahteraan warga. Tambahnya. (Ura/Dyo).