Pojokkiri.com

Pamit Istri ke Sawah, Petani Sarirejo Meninggal Kesetrum Jebakan Tikus

Jasad M. Khoirum tergeletak kesetrum jebakan tikus diareal persawahan Dusun Timbuhan, Desa Tambak Menjangan, Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan. (Foto Zainul Lutfi)

Lamongan, Pojok Kiri-com- Seorang petani di Dusun Timbuhan, Desa Tambak Menjangan, Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan ditemukan tewas kesetrum jebakan tikus di sawahnya sendiri.

Korban diketahui bernama M. Khirum (45) warga Dusun Timbuhan RT 01 RW 01Desa Tambak Menjangan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan

Petani paruh baya itu ditemukan tertelungkup di areal sawahnya sendiri akibat kesetrum jebakan tikus di persemaian padi.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu bermula korban berpamitan kepada keluarganya untuk melihat tanaman padi dilahan persawahanya di Dusun Timbuhan.

Namun hingga larut malam korban tidak kunjung pulang kerumah. Sehingga salah satu keluarganya yang kuatir berinisiatif mencarinya ke sawah.

Benar saja ketika sampai di sawah keluarga korban itu menemukan korban dalam keadaan tertelungkup dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Terdapat luka bakar bekas sengatan listrik di telapak tangan sebelah kiri. Kemudian keluarga korban segera melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Sarirejo.

Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh warga beserta aparat kepolisian setempat kerumah duka.

Sementara, Kasie Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro membenarkan korban ditemukan di tepi bawah galangan sawah miliknya sendiri dalam kondisi kaku.

“ Telapak tangan bagian kiri korban terkena kawat listrik penjebak tikus yang dipasang korban sendiri,” ujarnya.

Atas kejadian ini, lanjut Anton, keluarga korban menerima atas musibah dan tidak menuntut pihak lain dengan diperkuat surat pernyataan tidak menuntut. “Keluarga korban sudah mengikhlaskan dan tidak menutur atas kejadian ini,” pungkasnya.(lut)