Pojokkiri.com

Koramil 0817/09 Balongpanggang Gembleng Satpam Telkom Gresik-Lamongan

Gresik, Pojok Kiri
Dua personel Koramil 0817/09 Balongpanggang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah petugas Satpam Telkom Wilayah Gresik-Lamongan di halaman kantor Telkom Balongpanggang, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Rabu (6/11/2019).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Serka M. Syahrul, Serda Arifin, Wakapolsek Balongpanggang, M. Mahfud Telkom Porpeti Bilding Manejemen (mengelola gedung sipil), MG security Sevti Surabaya utara Nur Wahyudi, Kakan Datel Gresik Jusuf diwakili Heru, MG Net Word Umar, Endar Korlap Gresik-Lamongan, Suprapto (Lamonga) Komandan Kelompok, Komandan Kelompok (Gresik) Rudi.

“Kegiatan pembekalan ini merupakan latihan rutin tiga minggu sekali yang meliputi latihan PBB dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa bertanggungjawab dan kompak dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai keamanan agar nantinya anggota tidak lupa fungsinya, terlebih lagi untuk meningkatkan kedisplinan,” kata Machfud.

Ditempat yang sama Serka M. Syahrul menuturkan, kegiatan ini diikuti 30 security dan 3 Komandan Kelompok, serta Korlap. Latihan PBB dilaksanakan bagi security di wilayahnya, karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan dan sebelum latihan PBB dilaksanakan senam pagi di lapangan gelora 45.

“Hal ini bertujuan agar selalu siap dalam melaksanakan pekerjaan serta kita tahu umur dari security tidaklah muda atau yang notabene sudah bapak-bapak dan berumur akan lebih sulit daripada melatih para pelajar, maka dibutuhkan ketelatenan, kesabaran,” kata Serka M. Syahrul.

Kegiatan ini diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan.

Sementara itu, Serda Arifin menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab. Rangkaian latihan ini juga disisipi dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (wasbang) agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk diketahui, pelatihan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial, di mana Koramil 0817/09 Balongpanggang berada di bawah naungan yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambahnya.(Dyo)

Berita Terkait

Bupati Gresik Terima Penghargaan Pertanahan

Hadapi Bencana, Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah Penting dalam Proses Mitigasi

Klub Renang Petrokimia Gresik Sabet Juara Umum Kejurnas Jatim Open 2019