Pojokkiri.com

Bupati Gresik Gus Yani Apresiasi Bamag Yang Turut Berperan Dalam Menjaga Gresik

Gresik, pojokkiri.com

Bertempat di hotel Aston Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) dengan Gereja seluruh se-Kota Gresik dengan Pemerintah Kabupaten Gresik mengelar ibadah dan perayaan natal
dengan tema ” Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi ” Senin (29/1/2024) malam.

BAMAG Kabupaten Gresik menjadi salah satu komponen yang berperan menjaga kondusifitas di Kabupaten Gresik. Hal itupun menjadi atensi Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani.

Ia mengapresiasi sinergitas antara BAMAG dan Pemerintah Kabupaten Gresik utamanya dalam menciptakan kondisi Gresik yang aman dan rukun dalam hidup berdampingan.

Hal itu diungkapkan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik saat menghadiri perayaan natal 2024 yang dilaksanakan Senin (29/1/2024). Acara yang diadakan di hotel Aston itu dihadiri sekitar 2000 umat kristen dan katholik.

Lebih jauh, Gus Yani menilai bahwa BAMAG konsisten dan turut serta berkontribusi atas pembangunan di Gresik, terutama dalam konstribusinya menjaga kerukunan antar umat beragama.

Disini kami selalu memberikan fasilitas dan support dalam beribadah di seluruh agama, dan tentu juga kami sampaikan ke pada Bamag dan jamaah umat kristiani bahwasahnya Gresik untuk semua memberikan rasa aman dalam menjaga kondusifitas di Gresik. Tegasnya kembali.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang turut hadir mengatakan partisipasi umat kristiani dalam tahapan pesta demokrasi sangat dibutuhkan. Terutama sebagai pemilih yang menyalurkan suaranya dalam pemilu mendatang.

“Saya ingatkan untuk tidak golput. Karena itu adalah hak kita sebagai warga negara dalam memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. Semoga Pemilu dan Pilkada nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.

Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Gresik mengingatkan ribuan umat kristiani untuk tidak golput pada Pemilu 2024. Sebab, satu suara dalam pesta demokrasi sangat penting dan dibutuhkan oleh peserta pemilu.

“Kita tahu tahun 2024 menjadi tahun yang tidak mudah, nikmat tuhan berkata hari-hari ini adalah hari yang jahat, sebab itu iman kita harus semakin ditambah,” ungkap Ketua Bamag Gresik saat puncak perayaan natal Bamag, Pendeta Royke David W.

Sementara itu, Ketua Bamag Jatim Pendeta Dr Timotius Kabut mengingatkan untuk seluruh umat kristiani yang ada di Kabupaten Gresik untuk mari sukseskan pemilu 2024 dengan memberikan suaranya dan tidak golput.

“Jangan ada yang golput, salurkanlah aspirasi suara anda semuanya untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani anda masing-masing,” tuturnya.

Pendeta Timotius menegaskan bahwa Bamag tidak berpolitik praktis, hal tersebut tertuang dalam AD ART Bamag.

“Bamag tidak berpolitik praktis, tapi betpolitik etis dan berpolitik kasih sayang. Sehingga yang kita taburkan dan kita sampaikan kepada semuanya adalah kasih sayang dan santun,” jelasnya. (Dyo)

Berita Terkait

Kades Mojogede Siap Genjot Infrastruktur dan Kembangkan Potensi Desa

kurniawan pojokkiri.com

Kades Terpilih se-Kecamatan Balongpanggang Gresik Resmi Dilantik dan Diserahterimakan

Kades Kedamean Gresik Wujudkan Kemandirian Desa Lewat Pemberdayaan