Pojokkiri.com

Kunjungi Usaha Peternakan Masyarakat, Dua Anggota Koramil Ingatkan Tetap Jaga Kebersihan


Gresik, pojokkiri.com
Dalam monitoring wilayah, Sertu Purwanto dan Sertu Andrias Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap usaha masyarakat binaan. Kali ini mengunjungi usaha peternakan bebek milik H. Muh. Amin yang bertempat di Desa Ngasin, Kec. Balongpanggang. Selasa (30/1/2024).

Kegiatan pendampingan terus dilakukan Babinsa bertujuan mendorong peningkatan usaha masyarakat binaan sehingga diharapkan bisa maju dan berkembang.

Dengan adanya usaha peternakan bebek Muh. Amin mengaku dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat dari lingkungan sekitar. Untuk hasil produksi dari peternakan bebek, sebagian ditetaskan dan juga sebagai bahan pembuatan telur asin.

“Ada beberapa pekerja yang membantu usaha peternakan dari masyarakat sekitar dan untuk penjualan hasil produksi peternakan baik berupa telur asin dijual di pasar-pasar terdekat seperti di pasar Balongpanggang, Mantup (Lamongan), Mojokerto, serta di berbagai wilayah lainnya.”ucapnya.

“Dan bisa juga bagi pedagang maupun masyarakat langsung beli di tempat, untuk pemesanan tertentu apabila diluar wilayah bisa diantar ke tempat tujuan.”imbuhnya.

Pada kesempatannya memantau secara langsung proses peternakan dan penetasan bebek serta pembuatan telor asin, Babinsa Sertu Purwanto menyampaikan dalam usaha peternakan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat kerja sehingga ternak bisa selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

“Menjaga kebersihan bertujuan agar tetap terjaga kesehatan ternak dan juga dapat menjaga kualitas, dengan begitu usaha tidak akan merugi dengan kematian hewan ternak apabila hewan ternak selalu sehat.” Tambahnya. (Dyo)

Berita Terkait

Jadi Tersangka Pemotongan Insentif Pajak, Sekda Gresik Menghilang, Diburu PN Hingga Mojokerto

Bupati Gresik Salami Seluruh Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dankodiklatad Buka Flag Off Kejurnas IOF 2019 dan Baksos di Gresik