Pojokkiri.com

Moment DSD SDS Jatim Letting 97-98 Serahkan Ambulans Gratis di Jombang

 Ambulans diserahkan langsung oleh Aiptu Adek Pujianto, Penanggung Jawab Bidang Sosial Letting DSD SDS Jatim.

Ambulans diserahkan langsung oleh Aiptu Adek Pujianto, Penanggung Jawab Bidang Sosial Letting DSD SDS Jatim (foto:samsul). 

 

Surabaya, Pojok Kiri – Polisi yang tergabung dalam letting DSD SDS Jatim 97-98 menyerahkan satu unit ambulans gratis bagi relawan DSD SDS di Jombang, Jumat (7/6/2024).

 

Ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Aiptu Adek Pujianto, Penanggung Jawab Bidang Sosial Letting DSD SDS Jatim.

 

Pawit Riyono, Penanggung Jawab DSD SDS Jombang mengucapkan terimakasihnya atas bantuan ambulans gratis yang telah diberikan. Harapannya, ke depan menjadi manfaat.

 

“Alhamdulillah tadi langsung kami terima. Mudah-mudahan nantinya bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan,” ujarnya.

 

“Dan ini merupakan tanggungjawab, dan akan saya jaga serta laksanankan dengan baik,” tambah Riyono.

 

Ia bercerita bahwa relawan di Jombang hingga mendapatkan bantuan ambulans gratis ini karena punya histori dengan Adek Pujianto.

 

“Dulu Pak Adek ini koordinator ojol-ojol di Jawa Timur, termasuk dulu di Jombang juga masuk dalam komunitas ojol, dan di Surabaya di bawah naungan beliau. Nah, kebetulan di Jombang dulu saya sebagai ketua ojol. Jadi sudah kenal lama,” ulas Riyono.

 

Riyono sebelum mandapat bantuan ambulans, lebih dulu dihubungi Adek. Dari situlah, kemudian membuat jadwal dan diserahkan hari ini.

 

“Sekitar dua minggu yang lalu saya dihubungi Pak Adek ditawarin ambulans. Ditanya di Jombang untuk URC aktif atau tidak, dan saya jawab aktif, cuma belum seratus persen. Tapi untuk URC ojol-ojol di Jombang aktif. Akhirnya dikasih ambulans gratis ini,” jelasnya.

 

Sementara Adek mengaku sangat senang bisa membantu para relawan yang tergabung dalam DSD SDS Jatim.

 

“Alhamdulillah, hari ini kami serah terima ambulans bagi relawan DSD SDS Jombang dan memberikam khas awal Rp3 juta untuk mengawali berjalannya DSD Jombang. Harapan kami, nantinya di Jombang bisa berkembang seperti relawan relawan yang ada di Jatim,” ungkapnya.

 

Adek menyebut, bahwa DSD SDS Jatim telah mempunyai enam relawan. Diantaranya di Blitar, Madiun, Jember, Bojonegoro, Malang dan Surabaya.

 

“Jadi total tujuh sama Jombang ini. Target kita, di Jatim kami akan menyumbangkan 10 ambulans yang akan dibina oleh teman-teman kita yang sudah menjadi bintara hingga perwira, khususnya di letting DSD SDS angkatan 97-98 di Jatim,” jelas polisi yang berdinas di Polrestabes Surabaya itu.

 

Terakhir, Adek berharap nantinya aksi sosial ini akan bisa berkembang hingga ke seluruh Indonesia, supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

“Semoga semua dilancarkan. Karena bagi kami, membantu itu tidak ada batasnya. Harus saling tolong menolong. Insya Allah semua akan dilancarkan,” tandasnya.