Pojokkiri.com

Lomba PBB, Danramil Kapten Arh Kuntoko Perintahkan Para Babinsa Melatih Para Peserta

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko (Dyo / Pojok Kiri)

Gresik, pojokkiri.com
Untuk mensukseskan rangkaian lomba dalam HUT RI Ke – 79 mendatang, salah satunya lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bakal di gelar oleh Forkopimcam bersama AKD Balongpanggang. Untuk itu, saya perintah seluruh Babinsa agar melatih para peserta.

Insyaallah lomba PBB bakal di gelar di Alon Alon Mbah Ronggo Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Dengan di ikuti oleh Linmas, Hansip, Perangkat Desa dan Pelajar (SMP/MTs dan SMA/SMK/MA) se Kecamatan Balongpanggang. Kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Senin (8/7/2024) sore.

Pada kesempatan itu pula, ia menjelaskan,” Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta tentang solidaritas sesama tim.” Ujarnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar para peserta memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Menurutnya pelatihan PBB sangat penting kita melatih para peserta, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.” Ungkapnya. (Dyo)