Pojokkiri.com

Tambak PT Printam Prima Sudah Urus Izin

Foto : Kunjungan Anggota DPRD Situbondo di Tambak PT Printam Prima , Tanjung Kamal, Situbondo, Jawa Timur.

 

Situbondo, Pojok Kiri
PT Printam Prima sudah mengurus perizinannya dan sudah berproses.

Hal ini disampaikan Suherman perwakilan PT Printam Prima Tanjung Kamal, Situbondo kepada Pojok Kiri, Jumat, (12/7/2024).

Kang Herman sapaan akrabnya, mengatakan jika tambak PT Printam Prima akan mengikuti aturan-aturan apa yang diminta oleh DPRD Situbondo. Dia juga berharap dalam mengurus perizinan tambak tersebut dipermudah.

“Saya mewakili PT Printam Prima apa yang diminta oleh DPRD Situbondo terkait perizinannya kami sudah mengurus, BBG sudah mengurus, UKL-UPL sudah diurus dan ada konsultannya mas, ” katanya.

Selain itu, Kang Herman juga menerangkan bahwa pendirian tambak itu, akan menyerap banyak tenaga kerja secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran utamanya di desa Tanjung Kamal, kecamatan Mangaran, Situbondo.

” Kami berharap investor yang datang ke Situbondo ini, apa ya tidak ada gangguan terutama terkait perizinan, dipermudah, dipergampang agar dampaknya kepada masyarakat membuka lapangan pekerjaan. Karena, kalau tambak berdiri itu nantinya banyak menyerap tenaga kerja sekitar, karena saya ke pemilik tambak sudah bilang kalau berdiri nantinya kearifan lokal diutamakan, jadi perekonomian akan bagus jika investor banyak masuk ke Situbondo, sekali lagi kami berharap perizinan jangan dipersulit, kita sebagai pemilik mau perizinan seperti apa mau, jadi itu semua sudah diurus tinggal menunggu proses jadi tidak bisa instan, “terangnya.

Hadi Prianto ketua komisi I DPRD Situbondo meminta kepada tambak PT Printam Prima segera melengkapi segala perizinannya sebelum melakukan aktivitas .

” Lengkapi dan selesaikan sebelum melakukan aktivitas, “ucapnya saat sidak gabungan komisi I dan III di lokasi tambak PT Printam Printam, Jumat, (12/7/2024).

Sementara itu, Arifin ketua komisi III DPRD Situbondo juga menegaskan agar tambak PT Printam Prima menyelesaikan perizinannya.

” Ya selesaikan dulu, perizinannya sebelum beraktivitas, ” pungkasnya. (Rizal/Inul)