Pojokkiri.com

Risma Minta Relawan Gerak Cepat

Surabaya, Pojok Kiri.Com,-Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, menyambangi para relawan yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu (KaREB) Provinsi Jatim di Gedung YPAC, Jalan Taman Serayu, Kota Malang, Senin (16/09/2024).

Risma dan Gus Hans meminta para relawan untuk aktif turun langsung ke lapangan guna menjemput aspirasi rakyat dan memperkuat dukungan. Risma menggarisbawahi pentingnya aksi cepat dan responsif dari para relawan dalam mengamankan suara serta mendengar kebutuhan masyarakat.

“Saya pesan kepada para relawan ini untuk selalu gercep (gerak cepat) terjun langsung mengamankan suara-suara kita. Kita tidak boleh menunggu, tapi harus proaktif mendengar apa yang rakyat inginkan. Insya Allah, saya dan Gus Hans akan ikut turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa suara masyarakat tidak hanya didengar, tetapi juga diperjuangkan,” tegas Risma.

Lebih lanjut, Wali Kota Surabaya dua periode itu menekankan bahwa mendekati rakyat secara langsung merupakan kunci untuk membangun kepercayaan dan memastikan program-program kerja yang ditawarkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk itu, Dirinya bersama tim telah menyusun sejumlah program yang berfokus pada isu-isu yang dihadapi masyarakat, berdasarkan masukan dari kader serta relawan.

“Selama ini, kami selalu terbuka menerima saran dan usulan dari relawan. Setiap program yang kami rancang adalah hasil dari diskusi panjang dan masukan langsung dari mereka yang terjun di lapangan setiap hari. Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada para relawan yang terus memberikan dukungan,” terangnya.

Risma juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya berencana menggelar pertemuan besar dengan seluruh relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka memenangkan Pilgub 2024.

“Jumlah relawan kita sangat banyak, dari saya sendiri dan juga relawan Gus Hans. Namun, kita belum bisa pastikan berapa totalnya. Nanti kita akan konsolidasi besar-besaran agar semua satu suara dan satu tujuan untuk kemenangan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno, juga menekankan pentingnya strategi door-to-door dalam mendekati masyarakat. Menurutnya, aksi turun langsung ke masyarakat merupakan strategi paling efektif untuk memenangkan Pilgub.

“Relawan harus lebih banyak turun ke lapangan, door to door, menawarkan program-program secara langsung kepada masyarakat. Itu yang akan membuat mereka merasa lebih dekat dan mendukung penuh program kita,” ujar Sri Untari.(wan)