Pojokkiri.com

Gara-gara Tumpahan Oli, Pengendara Motor Tergelincir di Depan SDN Unggulan 1 Sukodad

 

Dump truk yang olinya bocor depan SDN Unggulan 1 Sukodadi, Senin (7/10) siang.(Pojok Kiri/Istimewa)

Lamongan, Pojok Kiri.com- Tumpahan oli berceceran di sekitar Jalan Babat-Lamongan, persisnya depan SDN Unggulan 1 Sukodadi Jalan Panglima Sudirman nomor 29, Desa/Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Senin (7/10/2024). Akibatnya, sejumlah pengendara motor terjatuh hingga mengalami luka-luka.

Berdasarkan pantauan, tumpahan minyak atau oli yang diduga berasal dari dumptruk yang mogok. Sejumlah pengendara roda dua yang melintas terpeleset dan jatuh.

Sedikitnya ada lima pengendara motor dan dua penumpang yang jatuh dan mengalami luka-luka.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi mengevakuasi para pengendara. Salah satu korban yang juga pengendara ojek online, Ahamad Junaidi, mengatakan bahwa sebelum kejadian ia tengah membonceng penumpang. Kemudian saat berada di posisi atas, tiba-tiba motor oleng dan jatuh.

Sementara itu pengendara roda dua lainya Wandi mengungkapkan, akibat adanya tumpahan oli ini membuat dirinya terpeleset dan jatuh. Bahkan akibat kecelakaan ini, dirinya mengalami luka yang cukup serius hingga kesulitan berjalan.

“Oli tumpah, di belakang saya lima berikut lagi saya enggak tahu, sudah ngurusin diri sendiri aja. Motor lecet masuk kolong. Kita enggak kencang, tapi kita enggak bisa ngerem, enggak bisa ngapa- ngapain, ikutin arah aja,” tuturnya.

Sementara petugas Polsek Sukodadi yang namanya enggan korankan, mengatakan bahwa kejadian lima motor jatuh secara bersamaan ini akibat tempat penampungan oli pada truk mengalami kebocoran dan tumpah di jalan hingga membuat pengendara roda dua terjatuh.(lut)