Pojokkiri.com

Waduk Gondang Minta Tumbal Pemancing asal Bucel, Ngimbang

Warno dengan perahu cadiknya mengevakuasi jasad Wisnu Cahyo Trenggono dari dasar Waduk Gondang.(Pojok Kiri/Zainul Lutfi)

Lamongan, Pojok Kiri.com- Pemancing asal Dusun Bujel RT 01 RW 03, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Wisnu Cahyo Tranggono (38) tewas tenggelam saat memancing di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Senin (7/10/2024).

Kapolsek Sugio AKP Supardi, S.H mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekan-rekannya pergi dari rumah untuk berwisata dan memancing d Wisata Air Waduk Gondang.

“Selanjutnya korban bersama saksi, Subandi mancing di Waduk bagian timur dari Waduk Gondang. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, korban main handphone dan baskom tempat cacing korban hanyut terbawa ke arah Waduk bagian barat, “ujar Kapolsek Sugio, AKP Supardi, Senin (7/10/2024) petang.

Selanjutnya, tambah AKP Supardi, korban mengambil motor dan mengejar baskom tersebut. Sesampainya Waduk bagian barat, korban melepas celana pendek warna putih dan topi warna merah

“Setelah itu, korban masuk dalam air untuk mengambil baskom tersebut. Sekitar pukul 14.00 WIB, saksi Subandi sudah tidak melihat korban. Saksi Subandi yang panik lalu berteriak memintaku tolong,” tandasnya.

Saksi Subandi, selanjutnya menemui saksi 2 Hadi untuk meminta bantuan menghubungi petugas piket Polsek Sugio. Mendapati laporan itu, Kapolsek Sugio, bersama anggotanya mendatangi TKP.

“Setelah itu dibantu warga bernama Warno melakukan upaya pencarian menggunakan perahu cadik dan alat garuk.Tepat pukul 15.30 WIB, korban berhasil di temukan sudah dalam ke adaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya korban diangkat dan dibawa ke pinggir Waduk dan dibawa menggunakan mobil patroli Polsek Sugio.

“Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan otopsi. Setelah itu dipindahkan ke mobil ambulan Puskesmas Sugio dibawa pulang ke rumah duka di Dusun Bujel Kecamatan Ngimbang, ” pungkas AKP Supardi.(lut)