Pojokkiri.com

Dengan Bedah Rumah, Kapolres Ngawi Salurkan Program Jum’at Shadaqoh di Karanganyar

Ngawi, Pojok Kiri – Kepala Kepolisian Resor Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin giat peresmian bedah rumah di Dusun Payak, Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (22/08/19).

Giat bedah rumah program Inovasi Polres Ngawi ini telah berjalan semenjak AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Ngawi. Di Desa Mengger ini merupakan kali ke tujuh bedah rumah telah dilaksanakan oleh Polres Ngawi dibawah komando AKBP MB. Pranatal Hutajulu.
Kali ini Polres Ngawi bersama Polsek Karanganyar bersinergi dengan ICN Peduli memugar kembali rumah mbah Satinem (64) warga Desa Mengger yang kesehariannya mencari nafkah dengan berjualan jenang cendol di halaman rumahnya.
Ditemui usai acara, Satinem mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat bantuan berupa program bedah rumah dari Polres Ngawi beserta segenap jajarannya yang telah rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk menolong mereka yang kurang mampu.

Sementara itu Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjelaskan, Bedah Rumah ini merupakan program Inovasi Polres Ngawi yang telah berjalan semenjak ia menjabat di Polres Ngawi.

Menurut AKBP MB. Pranatal Hutajulu program ini bersumberkan dana dari Jum’at Shadaqah dimana seluruh anggota Polres Ngawi dengan suka rela menyisihkan sebagian rejekinya dengan sasaran masyarakat prasejahtera yang tinggal di rumah tidak layak huni kemudian dipugar kembali menjadi rumah layak huni.

“Sebelum melaksanakan progam bedah rumah ini, kami telah membentuk tim yang bertugas untuk mengkaji dan meninjau serta mengumpulkan data data dalam penyaluran progam bedah rumah ini, ujar AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Kamis (22/08/19).
“Selain program bedah rumah, kami juga telah melaksanakan penyaluran air bersih bagi korban kekeringan di Karanganyar serata penyaluran bantuan sembako pada korban bencana alam seperti korban banjir di Kwadungan dan lain lain, tandas AKBP MB. Pranatal Hutajulu. (day)

Berita Terkait

MENJADI RUMAH SAKIT TERBAIK KATEGORI C, RSU AISYIYAH DIKUNJUNGI DIRUT BPJS KESEHATAN

Di Ngawi, Warga Papua dan Elemen Masyarakat Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua

aziz pojokkiri.com

E-Ticketing akan Diberlakukan, malah Diisukan Objek Wisata Sarangan akan Dijual