Pojokkiri.com

Kades Kembar Suwandi-Suwoto Ngopi Bareng Wartawan Sambil Bahas Pembangunan Desa

Gresik, Pojok kiri
Di siang yang amat terik, kepala desa (Kades) kembar (Suwandi-Suwoto) menggelar acara ngopi nyantai bareng wartawan. Suwandi merupakan Kades Lampah, Kecamatan Kedamean sedangkan Suwoto adalah Kades Sidoraharjo juga Kecamatan Kedamean.

Suwandi-Suwoto adalah saudara kembar yang sama-sama menjadi Kades dengan desa yang berbeda. Sambil duduk nyantai menikmati secangkir kopi panas di Tranz cafe, salah satu tempat cangkrukan dan nyantai yang ada di Jalan Raya Dadap Kuning, Kecamatan Cerme-Gresik, banyak hal didiskusikan. Salah satunya terkait peran serta media dalam membangun daerah, khususnya desa di Kabupaten Gresik.

“Wartawan merupakan kontrol sosial, jadi peran serta teman-teman wartawan sangat penting dalam membantu mewujudkan pembangunan di desa,” terang Suwandi, Rabu (6/11/2019).

Menurut Suwandi-Suwoto, sinergitas antara pemerintah dan wartawan harus tetap dibina dengan baik. Dengan adanya pemberitaan wartawan, maka masyarakat bisa menambah wawasan juga mengetahui informasi terbaru.

“Kekompakan ini harus tetap dijaga agar kita bisa saling memberikan sharing, masukan-masukan yang diperlukan untuk kemajuan desa,” jelas Suwandi.

Tak terasa, obrolan Kades kembar bersama wartawan berlangsung cukup lama. Karena akan ada kegiatan yang dilakukan Suwandi-Suwoto, akhirnya obrolan dipungkasi.

“Ok, rekan-rekan, karena ada keperluan lain kami pamitan dulu. Lain kali obrolan disambung lagi,” pungkas Suwandi-Suwoto sambil berpamitan kepada wartawan.(Hen)

Berita Terkait

Desa Kedungsumber Gresik Raih Juara Harapan 1 Lomba Kampung Keluarga Berencana

Kenakan Sarung dan Kopiah, LP Ma’arif NU Peringati Hari Santri Nasional

Desa Badaten Raih Penghargaan Tangguh Bencana