Pojokkiri.com

Mahasiswa UPN Jawa Timur Laksanakan KKN, Fokus Majukan UMKM Kelurahan Penjaringansari

KELOMPOK 84 KKN-T MBKM UPN “VETERAN” JAWA TIMUR SIAP BEKERJA SAMA MEMAJUKAN UMKM KELURAHAN PENJARINGANSARI

Surabaya , Pojok Kiri – Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) yang tergabung ke dalam kelompok 48 telah melaksanakan kunjungan di Kelurahan Penjaringansari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya dalam rangka pengabdian masyarakat program Kuliah Kerja Nyata – Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) pada hari Selasa (14/03).

Alfian Tanjung, Ketua Kelompok 48 KKN-T MBKM UPNVJT mengungkapkan bahwa tujuan dari adanya kunjungan tersebut yaitu melakukan survey untuk mengetahui potensi yang dapat dikembangkan serta masalah yang dialami oleh masyarakat setempat oleh kelompok 48, “tujuan dari kunjungan kami yaitu untuk mengidentifikasi potensi dan masalah yang dimiliki masyarakat setempat khususnya pada bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif sehingga kami dapat membantu secara maksimal”, ujarnya kepada Pojok Kiri (20/03).

Erdian Syahrir, S.E., MM. selaku Lurah Penjaringansari menyampaikan kepada kelompok 48 pada saat kunjungan bahwa UMKM yang ada di Kelurahan Penjaringansari terbilang cukup aktif dan tersebar di beberapa wilayah kelurahan tersebut, ” UMKM di Kelurahan Penjaringansari ini terbilang cukup banyak dan aktif ya, contohnya kampung jamu, stik katuk di wilayah RW 003 lalu kampung roti di wilayah RW 010 dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Erdian juga menyebutkan kendala yang dialami oleh UMKM Kelurahan Penjaringansari yaitu dalam hal pemasaran produk, “banyak UMKM disini yang mengalami kendala dalam hal pemasaran produk,” sambungnya.

Kelurahan Penjaringansari berharap bahwa dengan adanya program pengabdian mahasiswa dalam bentuk KKN ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka serta dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat setempat, “semoga dengan adanya program KKN ini dapat membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya serta memberikan keuntungan bagi masyarakat setempat,” pungkas Erdian.

Berita Terkait

Program Interaktif sebagai Upaya Mahasiswa Kampus Mengajar dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Siswa SDN 060890 Medan Polonia

Ikuti KKN-T MBKM, Mahasiswa UPN Fokus Pengembangan Potensi UMKM

Dalami Pencegahan Stunting, MAHASISWA KKN-T UPNVJT Adakan Survey Lokasi

sukoto pojokkiri.com