Pojokkiri.com

PDIP Jatim Resmi Usulkan Nama Puan Maharani Capres 2024

Surabaya, Pojok Kiri.-
PDIP Jatim secara resmi mengusulkan nama Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai capres 2024 mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah digelar Rakerda di kota Blitar beberapa waktu lalu.
“ Keputusan  resmi diambil setelah adanya 38 DPC PDIP se Jatim kompak mengusulkan Puan Maharani sebagai capres 2024 mendatang. Ada 5 orang perwakilan karakter budaya Jatim, yakni Fatkhurohman (Bangkalan), Didik Gatot Subtoto (Kab. Malang), Syahrul (Kota Blitar), Mujid Ridwan (Gresik) dan Made Cahya Negara (Banyuwangi) bulat meminta mbak Puan direkomendasikan sebagai Capres PDI Perjuangan di Pilpres 2024,” ujar Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari saat dikonfirmasi, Rabu (23/06/2021).
Diungkapkan wanita asal Malang ini, ada beberapa pertimbangan yang dijadikan tolak ukur PDIP Jatim dalam mengusulkan Puan Maharani sebagai capres 2024 mendatang.
“Secara politik Mbak Puan sudah pernah berada di DPR RI sebagai Ketua Fraksi, lalu kemudian sudah pernah jadi Menko di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama, kemudian sekarang menjadi ketua DPR RI. Ini menjadi bagian aset pengalaman diri beliau yang bisa dipakai untuk Capres dan terlebih mbak Puan adalah produk original dari PDIP sendiri,” ungkapnya.
Meski bulat mendukung Puan, Untari yang juga ketum Dekopin ini, menambahkan, hasil rekomendasi rakerda akan dikirim ke DPP yang nantinya akan dibawa ke Rakornas PDI Perjuangan, Agustus 2021 mendatang. Keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
“Sambil menunggu keputusan Ketum, kami yang didaerah untuk terus kerja keras. Sekarang ini menyiapkan seluruh elemen partai semuanya untuk bisa setiap saat diperintah ibu Megawati, siapapun yang ditunjuk, kami siap,” pungkasnya.
(wan)

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Menyampaikan Proges Kebijakan Tahun 2021

Asyik Pesta Sabu, Enam Penjaga Warkop Terciduk

Lansia Pasangan Selingkuh Digrebek di Kamar Mandi Saat Pesta Sabu