Pojokkiri.com

Satgas TMMD Kodim Pasuruan Genjot Pavingisasi Jalan Desa

Pasuruan, Pojok Kiri
Pelaksanaan progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0819/Pasuruan kali ini diisi dengan pavingisasi jalan tembus makadam dari Dusun Tonggowa Desa Jatiarjo ke Dusun Gamoh Desa Dayurejo Kecamatan Prigen.

Saat ini, program dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah-daerah pinggiran itu telah memasuki tahap pavingisasi. Para prajurit TNI melakukan perbaikan jalan paving dengan Panjang 1.519 Meter dan Lebar 3 Meter.

Dansatgas TMMD, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan saat ini tim Satgas Tni Manunggal Membangun Desa ke 106 sedang mengerjakan pembangunan jalan poros desa tersebut. Lebih jauh Dansatgas mengatakan bahwa jalan yang dikerjakan saat ini, sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-106 beberapa hari yang lalu, dilakukan pengerasan dengan menggunakan paving.

“Sekarang jalan tersebut menjadi mudah untuk dilewati dan sudah tidak berdebu. Hingga saat ini pengerjaanya sudah mencapai 47 persen,” ujar Haji Burhan, Minggu (02/10/2019).

Dikatakan Dansatgas, pengerjaan program fisik itu dilakukan secara gotong-royong dan bergantian tiap harinya. Dengan harapan, setelah dibangunnya jalan poros desa tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa untuk memperlancar transportasi.

“Sehingga, warga dalam beraktivitas bisa mudah. Muaranya pada peningkatan ekonomi warga meningkat karena akses tempuh lebih cepat,” tambahnya.(Pendim0819)

Berita Terkait

Ibu-ibu Kedungsalam Malang Bahu Membahu Bersama Satgas TMMD

Satgas TMMD 106 Bangun Rumah Warga Desa Krajan

Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Kerahkan  150 Orang Percepat Pembangunan dan  Pemasangan PJU 30 Titik

adminkiri01