Pojokkiri.com

2 Bandit Curanmor Spesialis Parkiran Hotel Dibekuk, Alasan Buat Cari Pekerjaan

2 Bandit Curanmor Spesialis Parkiran Hotel Dibekuk, Alasan Buat Cari Pekerjaan
2 Bandit Curanmor Spesialis Parkiran Hotel Dibekuk, (foto:samsul)

Surabaya Pojokkiri.com – Kepolisian Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya berhasil membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Hotel Pratisara Wirya, Jalan Manyar Kertoadi 7, Kota Surabaya, pada Kamis (01/8/2024) lalu.

Kompol Sugeng Rianto Kapolsek Mulyorejo Surabaya mengungkapkan, kedua pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor, dengan hasil dua motor yakni, honda beat dan honda vario.

“Kejadian ini terungkap berawal atas adanya dilaporkan dari pihak hotel, sekitar pukul 08.30 Wib, setelah adanya keluhan dua unit motor milik tamu hotel telah hilang,” jelas Kompol Sugeng.

Sugeng panggilan karibnya menjelaskan, setelah menerima laporan tersebut, petugas segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melakukan penyelidikan melalui rekaman CCTV di lokasi.

“Dari rekaman CCTV tersebut, petugas dapat mengidentifikasi salah satu pelaku yakni Rizal Efendi (RE), yang diketahui warga Tambak Wedi, Surabaya,” tutur Sugeng, pada Kamis (8/8/2024).

Berdasarkan atas informasi tersebut, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mulyorejo langsung bergerak ke lokasi tempat tinggal Rizal di Jl. Tambak Wedi Lama Masjid 17, Surabaya. Sampai di sana petugas berhasil menangkap Rizal bersama seorang rekannya, Abimanyu Bagus Putra Sadewa (AB).

Selain mengamankan dua pelaku, petugas juga menemukan dua unit sepeda motor hasil curian dan sejumlah kunci T, kunci L, kunci magnet, serta beberapa mata kunci yang telah diruncingkan.

Rizal mengaku bahwa ini pertama kali mereka melakukan aksi pencurian dan hasilnya untuk berangkat ke Bandung untuk mencari pekerjaan.

Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Mulyorejo untuk proses hukum lebih lanjut (sam).

Berita Terkait

Nekat Curi Motor Anggota Polisi, Pelaku AM Dibekuk

Jenazah Mahasiswa Asal Probolinggo Ditemukan Tim SAR Sat Samapta Polrestabes Surabaya di Sungai Nginden

12 Paket Sabu Siap Edar Seret Pengemudi ke Penjara