Pojokkiri.com

Tiga Polsek Dianugrahi “Bendera Tengkorak”

Kapolres Lamongan AKBP Yakhub Silvana Delareksa memberikan penghargaan reward dan punisment kepada Polsek jajaranya, kemarin pagi.(Zainul Lutfi)

Lamongan, Pojok Kiri.com- Polres Lamongan menggelar Apel Pemberian Reward dan Punishment pada Kegiatan Operasi Kepolisian dalam rangka Pemberantasan Miras di wilayah hukum Polres Lamongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si.

Reward dan Punishment adalah dua bentuk metode dalam memotivasi Anggota Polri atau Petugas pelayanan Publik untuk melakukan memberikan pelayanan prima dan meningkatkan prestasinya. Pemberian Reward dan Punishment sesuai dengan mekanisme reformasi birokrasi di Kementerian/Lembaga Pemerintahan.

Adapun Polsek Jajaran yang mendapatkan Reward Penghargaan adalah Polsek Paciran, Polsek Glagah, dan Polsek Brondong, sedangkan Polsek Jajaran yang memperoleh Punishment serta diberikan Bendera Tengkorak adalah Polsek Sarirejo, Polsek Solokuro dan Polsek Babat.

Kapolres Lamongan dalam amanatnya menjelaskan diberikannya Reward kepada Anggota Polri merupakan suatu upaya agar Anggota lebih giat dalam melaksanakan pelayanan kepada warga masyarakat. “Penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk memacu personel lainnya agar dapat lebih berprestasi dan berinovasi dalam menjalankan tugas di lapangan.” Jelasnya, Senin (13/2).

“Kegiatan upaya pemberantasan miras salah satu kegiatan yang menjadi ladang ibadah bagi kita dan jangan sampai kita lakukan pembiaran peredaran miras karena akan menjadi dosa jariyah bagi kita karena Miras adalah salah satu penyakit masyarakat yang menjadi sumber penyebab gangguan kamtibmas.” Tegasnya.

“Rekan-rekan mengetahui peredaran miras sampai ke pelosok, kembalikan nama baik Polri dengan menjaga wilayah dengan baik salah satunya memberantas miras, karena dengan steril dari miras masyarakat akan mudah berfikir positif. Evaluasi akan tetap kita lakukan setiap 3 bulan sekali kaitannya dengan upaya Polsek jajaran Polres Lamongan” Tambahnya.

Berdayakan masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menjadi kepanjangan tangan kita guna kendalikan kerawanan konflik untuk kita tentukan sikap dalam menjaga kamtibmas. “Terimakasih saya ucapkan pada Polsek yang mendapatkan reward dan bagi yang menerima punishment kedepan kinerjanya agar lebih ditingkatkan lagi.” Tutupnya.(lut)