Pojokkiri.com

Lawan Covid-19, Ketua Banggar DPR RI Berikan Bantuan Kepada Satgas Covid-19 Sumenep

Sumenep, Pojok Kiri
Dalam rangka semangat melawan pandemi virus Corona atau Covid-19, Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Pusat (DPR RI), MH Said Abdullah, berikan bantuan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (01/8).
Diketahui, dalam penyerahan bantuan tersebut, MH Said Abdullah didampingi oleh istri tercinta, Khalida Ayu Winarti. Penyerahan bantuan itu dilakukan di ruang Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep, adapun bantuan yang diberikan Ketua Banggar DPR RI kali ini berupa tiga puluh ribu masker dan empat ribu handsanitizer.
Disamping itu ia juga memberikan dana sebesar  540 juta untuk penanganan dan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar memakai masker. Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Terutama selama masa pandemi Covid-19. Salah satunya disiplin menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.
“Kesadaran memakai masker harus terus kita tanamkan kepada masyarakat. Itu bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk kepentingan masyarakat sendiri. Supaya bisa beraktifitas ekonomi seperti biasa,” ujarrnya.
Ia menuturkan bahwa, dalam upaya melawan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, masyarakat juga harus turut berpartisipasi, artinya tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah semata tanpa ada Keikut sertaan seluruh pihak. Ia mengungkapkan Keikut sertaan masyarakat dalam mencegah virus Corona minimal dengan tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan secara disiplin.
“Karena jika pandemi ini tidak selesai-selesai, yang rugi juga masyarakat. Sebaliknya, jika kondisi seperti sekarang segera berakhir, dan aktifitas ekonomi kembali lancar, yang untung, kan, masyarakat juga. Pemerintah hanya melayani,” imbuhnya.
Disamping itu, Bupati Sumenep KH.A. Busyro Karim mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bukanlah kali pertama yang diberikan oleh MH Said Abdullah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melainkan sudah ke-sekian kalinya. Sehingga, orang nomor satu di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini sangat mengapresiasi terhadap sumbangsih Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah. Terutama dalam meringangkan beban Gugus Tugas Penanganan Covid-19.
“Pak Said bukan kali ini saja membantu Pemkab. Tapi saat masih berada di komisi dulu juga sudah banyak membantu Kabupaten Sumenep dari berbagai sisi,” ungkap A. Buysro Bupati Sumenep.
Oleh karena, Bupati dua periode ini menuturkan bahwa, pihaknya atas nama Pemkab dan Gugus Tugas Covid-19 Sumenep berterimakasih atas sumbangsih yang diberikan oleh MH. Said  Abdullah selama ini.

“Kami berterimakasih kepada bapak MH Said Abdullah. Karena beliau tak hanya hadir secara fisik, tapi juga hadir dengan kegiatan-kegiatan pembangunan di Sumenep,” tutupnya. (han/adi).

Berita Terkait

Sebanyak 479 PPPK di Lingkungan Pemkab Bojonegoro,  Mendapat SK Dari  Bupati 

KEMBANGKAN CABOR PANJAT TEBING, PENGKAB FPTI SAMPANG STUDI BANDING KE FPTI PAMEKASAN

TMMD Tambakrejo, Dinkes Bojonegoro Sosialisasikan Penyakit Menular