Pojokkiri.com

Walikota Kediri Buka Harmoni Fair 2019

Kediri, Pojok Kiri
Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar secara resmi membuka Harmoni Fair 2019 di Gor Jayabaya, Rabu kemarin. Acara yang digelar mulai 18 – 22 September 2019 merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Jadi ke-1140 Kota Kediri.

Dalam sambutannya Wali Kota mengharapkan acara yang kali pertama diselenggarakan ini dapat menggerakkan UMKM dan produk kreatif di Kota Kediri.

“Saya senang sekali karena kita sedang getol-getolnya menggerakkan perekonomian khususnya UMKM. Kalau kita lihat di Kota Kediri Alhamdulillah tahun demi tahun sudah banyak peningkatan, khususnya pada daya saing UMKM. Ini berkat kita semua bergerak bersama-sama agar UMKM semakin baik dengan berbagai pelatihan dari Disperdagin, Dinkop UMTK, dan ada juga dari Bank Indonesia,” ungkapnya.

Dibuktikan dengan data statistik pertumbuhan ekonomi Kota Kediri menyentuh angka 7,02%, Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu juga berharap agar perekonomian Kota Kediri bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat serta sektor swasta diharapkan dapat mengadakan pameran-pameran semacam ini.

“Kita bisa bergerak dan bekerja sama. Saya berharap banyak anak muda kreatif yang bergabung dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Kediri agar semua terjalan dengan baik. Semoga kedepan akan lebih semerak lagi dan UMKM ini berjaya di market place,” imbuhnya.

Namun tidak hanya menyuguhkan produk UMKM, Harmoni Fair juga menampilkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Kediri. Pengunjung juga dapat melihat berbagai stand wisata Kota Kediri, pameran instansi, food truck, pameran komunitas motor, panggung hiburan, dan tak ketinggalan juga UMKM dari daerah lain.(ked)

Berita Terkait

Bupati Kediri: Pertanian Modern Akan Jadi Daya Tarik Generasi Milenial

Demi Karangpakis Lebih Baik, Nurhari Arifin Daftar Cakades

Walikota dan Wawali Kediri Teken Komitmen Smart City