Pojokkiri.com

Digelar, Malam Penganugerahan Lomba Video Kreatif Cover Lagu “Ngleyer” di Hotel Dewarna

Bojonegoro, Pojok Kiri.-
Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Malam Anugerah Lomba Video Kreatif Cover Lagu “Ngleyer” pada Kamis (13/1/2021).
Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mendorong ekonomi kreatif (Ekraf) berbasis digital. Terutama, di desa-desa agar lebih terpacu lagi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di era digitalisasi yang saat ini semakin berkembang.
Sebanyak 419 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bojonegoro. Dari jumlah itu terdapat 9 desa terpilih masuk kategori video terbaik.
Tiga kategori video kreatif yang dilombakan yakni :
1. Kategori Video kreatif terbaik.
2. Kategori musikalitas terbaik.
3. Kategori interaksi penonton terbaik.
Pemenang Video kreatif terbaik :
a. Juara 3 desa diraih Desa mlimjeng Kec Sumberejo
b. Juara 2 Desa Kenep Kec Balen.
c. Juara 1 Desa Purwoasri Kec Sukosewu.
Kategori musikalitas terrbaik :
a. Juara 3 Desa Senganten, Kec Gondang
b. Juara 2 Desa Tegal Kodo Kec Sukosewu ,
b. Juara 1 Desa Gamongan Kec Tambakrejo
Kategori interaksi penonton terbaik :
a. Juara 3 Desa Tejo Kec Kanor.
b. Juara 2 Desa Mulyoagung Kec Bojonegoro.
c. Juara 1 Desa Lengkong Kec Balen.
Acara yang digelar di Hotel Dewarna tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala SKPD dan juga semua kepala desa yang mengikuti lomba video kreatif cover lagu “Nglenyer”.
Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah menyampaikan agar desa-desa lebih terpacu lagi dalam mengembangkan dan pemberdayaan ekonomi kreatif guna menyongsong era digitalisasi yang saat ini semakin canggih dan terus berkembang.
“Dan acara ini tidak akan berhenti sampai di sini.  Ke depan akan dilaksanakan lagi lomba yang serupa, namun untuk sektor pertanian,” pungkasnya.
Ahmad Solikin, Kepala Desa Lengkong Kecamatan Balen sangat berterima kasih kepada Bupati Bojonegoro sehingga desanya terpilih menjadi nominasi terbaik. Hal ini membuat dirinya bangga terhadap anak muda yang telah diperintah menggarap cover video “Ngelenyer” pada salah satu program bupati tersebut. Semoga Lengkong ke depan akan menjadi lebih baik walaupun berada di daerah pinggiran tambahnya.” (Kim)

Berita Terkait

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 7.163 Orang Terima Insentif Keagamaan

Pemkab Bojonegoro Targetkan Bebas ODF Bisa Tuntas Akhir Tahun 2021

Bupati Bojonegoro Menyampaikan Proges Kebijakan Tahun 2021